x

Chelsea Naikkan Tawaran untuk Haaland, Siap Keluar Duit Rp3 Triliun

Jumat, 9 Juli 2021 17:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland (kanan) kabarnya diminati Chelsea di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Chelsea dilaporkan menaikkan tawaran mereka pada klub Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund, untuk menuntaskan jalan memboyong Erling Haaland ke Stamford Bridge.

Menurut laporan 90Min, The Blues kabarnya menaikkan tawaran 150 juta poundsterling, atau setara kurang lebih Rp3 triliun.

Artikel yang sama pun juga menyampaikan bahwa Chelsea optimistis bakal merampungkan kesepakatan dengan klub pemilik Erling Haaland. 

Baca Juga
Baca Juga

Mereka juga yakin Borussia Dortmund bakal merasa sulit untuk menolak tawaran sebesar itu di bursa transfer bagi penyerang berkebangsaan Norwegia tersebut.

Klub London Biru sendiri memang serius untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Antara Chelsea dengan pihak pemain disebut sudah mencapai kesepakatan personal untuk pindah ke Liga Inggris.

Batu sandungan kini hanya antara Chelsea dengan Borussia Dortmund, yang hingga kini masih ingin tawaran besar untuk melepas bintangnya itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tawaran senilai Rp3 triliun sejatinya cukup wajar jika menilik performa sang pemain saat mengarungi kompetisi Bundesliga Jerman musim lalu.

Dalam 41 penampilannya, Erling Haaland berhasil mengemas total 41 gol dan 12 assist.


1. Tumbalkan Bintangnya

Chelsea serius mendatangkan Erling Haaland.

Untuk mewujudkan transfer Erling Haaland, Chelsea dikabarkan akan melakukan berbagai cara, dan kabar terbaru menyebut mereka siap mengorbankan bintang mudanya, Tammy Abraham.

Chelsea tampaknya begitu serius ingin mendatangkan Haaland ke Stamford Bridge musim depan. Menurut laporan dari jurnalis Turki, Ekrem Konur, The Blues kini memasuki penawaran babak baru demi mesin gol 20 tahun tersebut.

Pemenang Liga Champions 2020/21 tersebut kabarnya telah membuat penawaran 70 juta euro (setara Rp1,2 triliun) ditambah Tammy Abraham demi menggoda klub pemilik agar mau melepas eks pemain RB Salzburg tersebut ke Stamford Bridge.

Erling Haaland datang pada Januari 2020 ke Borussia Dortmund, setelah menolak minat dari klub lain yang ingin mendatangkannya. Delapan belas bulan waktu yang dihabiskannya bersama raksasa Jerman sukses membuat reputasinya meningkat tajam.

Pada musim 2020/21, ia sukses mencetak 41 gol dan 12 assist dari 41 pertandingan yang dilakoninya bersama Die Borussen di seluruh kompetisi. Pemain 20 tahun itu bahkan membantu timnya finis di posisi empat besar Bundesliga Jerman dan memenangkan DFB-Pokal.

Kualitas itulah yang membuat Chelsea kepincut kepadanya dan tertarik menggunakan jasanya. Apalagi striker baru yang mereka datangkan yakni Timo Werner gagal menampilkan performa terbaik pada musim perdananya.

Sementara itu, Olivier Giroud kini semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundErling HalandErling Braut Haaland

Berita Terkini