x

Liga 1 Ditunda Lagi, Tira Persikabo Liburkan Skuad

Sabtu, 10 Juli 2021 22:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga 1, Tira Persikabo, akhirnya meliburkan pasukannya dari latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Tira Persikabo, akhirnya meliburkan pasukannya dari latihan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pasukan Laskar Pajajaran akan kembali berlatih pada 21 Juli mendatang.

Seperti diketahui pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali sejak 3 hingga 20 Juli. Kebijakan ini diambil untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang kembali meningkat tajam.

Dengan kebijakan ini memang membatasi segala bentuk kegiatan di luar rumah. Bahkan dengan kebijakan ini membuat kick off Liga 1 mengalami penundaan. Kebijakan ini direspons baik oleh manajemen Tira Persikabo.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, mengakui bahwa ketika angka COVID-19 melonjak tinggi seperti belakangan ini, sudah menjadi tugasnya sebagai pelatih untuk melindungi pemain, di antaranya dengan meliburkan aktivitas tim. Padahal, tim Tira Persikabo memiliki tempat latihan yang jauh dari keramaian.

"Demi mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan PPKM ini, kami meliburkan aktivitas tim sampai 20 Juli mendatang," ujar Igor Kriushenko.

Dengan keputusan ini, nantinya Tira Persikabo kembali berlatih pada 21 Juli. Selama libur latihan, Igor meminta anak asuhnya menjaga kebugaran fisik mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berlatih lagi nanti pada 21 Juli. Saya berpesan kepada semua pemain harus tetap menjaga kesehatan. Tetap di rumah agar kembali ke tim nanti tidak ada masalah," pungkas Igor.


1. Ditunda karena Pandemi

Tiang sudut lapangan dengan logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kick off Liga 1 dan Liga terpaksa ditunda karena federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dan PT LIB menerima surat rekomendasi dari Satgas Covid-19 untuk menunda sementara aktivitas sepak bola di Indonesia.

Penundaan ini tak lepas dari melesatnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. Terkait hal ini LIB selaku operator pun mengikuti apa arahan pemerintah.

"Seperti yang disampaikan kami memang mendapat surat dari BNPB supaya menunda gelaran Liga 1 dan Liga 2 hingga akhir Juli. Kami tegaskan penundaan ini karena pandemi, bukan hal lain," ucap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, seperti diberitakan INDOSPORT.com, sebelumnya.

Sekitar sepekan dari penundaan pertama, PT LIB dan PSSI kembali mengumumkan kembali penundaan Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya kick-off akhir Agustus 2020.

PersikaboLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini