x

Marco Motta Prediksi Italia Bakal Permalukan Inggris di Final Euro 2020

Minggu, 11 Juli 2021 08:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Italia di Euro 2020

INDOSPORT.COM - Final Euro 2020 akan mempertemukan tuan rumah Inggris vs Italia pada Senin (11/07/21) di Stadion Wembley. Laga itu menyita perhatian bek Persija Jakarta, Marco Motta. 

Motta yang notabene warga Italia sangat optimis negaranya membawa pulang trofi Euro kali ini. Tapi, dia mengingatkan Gli Azzuri untuk tetap waspada karena Inggris bermain di rumah sendiri. 

"Tidak mudah mengalahkan Inggris di Wembley, tapi saya yakin Italia bisa menjuarai Euro 2020,” kata Motta dalam rilis klub.

Baca Juga
Baca Juga

Keyakinan Motta bersumber dari kekompakan anggota tim Azzurri di bawah komando pelatih Roberto Mancini. Giorgio Chiellini cs disebut bermain untuk kemenangan tim, alih-alih menunjukan aksi individu. 

"Kesolidan tim menjadi kunci Italia saat ini,” lanjut Motta.

Pada gelaran EURO 2020, para pemain Italia terlihat kompak, tak hanya di dalam lapangan. Ketika bek sayap Leonardo Spinazzola cedera setelah melawan Belgia, para pemain menyanyikan lagu dukungan untuk pemain Roma tersebut.

Dalam perayaan kemenangan seusai menaklukkan Spanyol di semi final, sayap lincah Napoli, Lorenzo Insigne pun mengenakan jersey Italia bernomor empat dengan nama Spinazzola sebagai bentuk dukungan terhadap sejawatnya itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Para pemain Italia menunjukkan bahwa mereka bekerja keras satu sama lain. Best player Italia kali ini adalah tim itu sendiri," urai pemain yang pernah berkarier di Liga Inggris bersama Watford dan Charlton Athletic itu.


1. Beri Dukungan untuk Spinazzola

Marco Motta saat latihan bersama Persija Jakarta di sawangan, Senin (01/03/21).

Lebih lanjut, Marco Motta juga memberikan dukungan ke Spinazzola melalui pesan singkat. Kedunya sempat bermain bersama di Juventus beberapa tahun lalu.

"Saya hanya meninggalkan pesan di Instagram-nya, mendoakan yang terbaik di masa depan,” pungkas Motta.
 

InggrisItaliaPersija JakartaEuro 2020Marco MottaBola Internasional

Berita Terkini