x

2 Alasan Mengapa Manchester United Harus Boyong Bek Sevilla Ketimbang Varane

Senin, 12 Juli 2021 16:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Jules Kounde, pemain Sevilla incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya mulai menyerah untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Tak habis akal, Setan Merah langsung berpaling pada bek Sevilla Jules Kounde. Menukil dari Express setidaknya ada dua alasan mengapa klub yang bermarkas di Old Traford harus memboyong Jules Kounde ketimbang Raphael Varane.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan pertama yakni sang pemain diam-diam menaruh minat pada skuat Ole Gunnar Solksjaer. Kendati dilirik Chelsea, Barcelona dan Tottenham Hotspur, Jules Kounde kabarnya lebih tertarik berseragam Setan Merah.

Bahkan, bek asal Prancis itu disebut tak ragu menolak tawaran menggiurkan dari The Blues jika Manchester United serius untuk mendatangkannya.

Alasan selanjutnya yakni masalah umur, diketahui jika saat ini Jules Kounde baru berusia 22 tahun. Jika jadi diboyong Setan Merah, sudah barang tentu Ole Gunnar Solksjaer bakal mempunyai prospek yang cerah di lini belakang.

Terlebih saat ini, kapten sekaligus palang pintu Manchester United, Harry Maguire sudah menginjak usia 29 tahun.

Jika memaksakan memboyong Raphael Varane, keputusan Manchester United dinilai lebih beresiko mengingat usianya tak beda jauh dengan Harry Maguire.

Baca Juga
Baca Juga

Jalan Manchester United untuk mendatangkan Jules Kounde diprediksi tak akan mulus. Mengingat saat ini Sevilla mematok  banderol sekitar 80 juta euro bagi siapa saja yang ingin mendapatkan tanda tangannya di musim panas ini.


1. Mengapa Varane Masih Alot?

Raphael Varane di laga Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20).

Kendati kencang berhembus bakal berseragam Setan Merah, namun Raphael Varane urung juga terbang ke Old Trafford.

Baru baru ini, jurnalis olahraga McGarry membocorkan mengapa hal itu terjadi, mengapa transfer Raphane Varane terbilang alot.

Menurutnya, salah satu faktornya yakni negosiasi antara Raphane Varane dengan Real Madrid belum rampung.

"Varane adalah topik yang menarik. Dia memiliki masalah dengan perpanjangan kontrak di Real Madrid," katanya.

"Saya rasa belum tentu dari apa yang saya dengar dia ingin meninggalkan Real Madrid. Namun, dia bersikeras terkait dengan kontrak baru,"

"Ada minat yang sangat dan sangat kuat dari Manchester United pada pemain yang pada usia 28 tahun dan dengan pengalaman yang dimilikinya, mungkin akan menghabiskan setengah dari apa yang mereka bayarkan untuk Harry Maguire," terangnya.

McGarry juga menambahkan jika sejatinya Raphael Varane masih ingin mengabdi bersama Los Galacticos.

Jika gajinya dinaikkan, bukan tidak mungkin Manchester United harus gigit jari untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis itu.

"Namun itu juga masalahnya, saya telah diberitahu oleh seseorang yang dekat dengan Varane, bahwa dia pasti lebih suka tinggal di Real Madrid dan menandatangani kontrak baru.

"Namun, upahnya sekitar 300.000 pound sterling per minggu dalam hal apa yang dia minta. Itu akan menjadi masalah terbesar,"

"Dalam pecapaian karirnya, dia ingin mendapatkan hasil maksimal dalam hal kapasitasnya untuk tuntutan gajinya, dia ingin itu untuk kontrak yang ditandatanganinya untuk empat atau lima tahun ke depan. Namun di sisi yang lain, Real Madrid saat ini sedang berjuang secara finansial."

Bursa TransferManchester UnitedSevillaRaphael VaraneJules Kounde

Berita Terkini