x

Jadi Juara Euro 2020, Aksi 2 Bintang Italia Jadi Sorotan

Senin, 12 Juli 2021 07:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Berhasil menjadi juara di pergelaran Euro 2020, aksi dua bintang Italia di laga final kontra Inggris jadi sorotan.

Dua bintang Italia, Giorgio Chiellini dan Jorginho mendapatkan sorotan atas aksi yang mereka lakukan di laga final Euro 2020 kontra Inggris, Senin (12/07/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Chiellini mendapatkan sorotan atas aksi kontroversialnya pada Bukayo Saka. Bek veteran Italia itu kedapatan menarik kerah belakang baju wonderkid Arsenal tersebut hingga ia terjatuh.

Rekaman video memperlihatkan dengan jelas jika Saka berhasil melewati Chiellini, sebelum kemudian palang pintu andalan Italia itu memutuskan untuk melakukan aksi kontroversial yang membuatnya disorot.

Alih-alih membiarkan Saka lewat dan menciptakan peluang di penghujung pertandingan, Chiellini lebih memilih untuk ‘mengorbankan diri’ dan membuat dirinya dikenai kartu kuning demi menjaga gawang Gianluigi Donnarumma tidak kebobolan untuk kali kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Andai saja Chiellini tak melakukan aksi kontroversial itu, Saka bisa saja membuat peluang untuk Inggris dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.


1. Aksi Berbahaya Jorginho

Selebrasi Jorginho bersama Timnas Italia di Euro 2020.

Sementara aksi kedua yang mendapatkan sorotan adalah aksi berbahaya yang Jorginho lakukan pada Jack Grealish.

Jorginho kedapatan menginjak kaki kiri Grealish dalam sebuah duel di babak tambahan. Dengan jelas terlihat jika kaki kanan dirijen Italia itu mendarat tepat di bawah lutut kiri Grealish.

Atas aksi kontroversialnya itu, Jorginho diketahui hanya mendapatkan kartu kuning.

Aksinya membuat legenda Inggris, Alan Shearer, ikut urun komentar. Bomber legendaris Newcastle United itu yakin jika Jorginho layak dihadiahi kartu merah dan keluar dari laga final Euro 2020.

“Dia (Jorginho) beruntung masih bisa berada di lapangan. Ia harusnya mendapatkan kartu merah,” tutur Shearer dilansir dari Daily Star.

ItaliaGiorgio ChielliniEuro 2020Timnas InggrisBola InternasionalJorginhoEuforia Eropa

Berita Terkini