x

Alasan Mengejutkan Gelandang Korea Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija

Selasa, 13 Juli 2021 23:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Alasan Mengejutkan Gelandang Korea Tolak Gaji Ratusan Juta Per Bulan di Persija.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Korea Selatan yang memperkuat klub Singapura, Lion City Sailors, yakni Song Ui-young baru saja membahas mengenai Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Song Ui-young pernah ditawari kontrak dengan gaji besar di Persija Jakarta pada 2018 lalu. Namun dirinya menolak mentah-mentah tawaran dari klub raksasa Liga 1 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen Persija Jakarta saat itu bahkan siap memberikan gaji fantastis untuk Song Ui-young yaitu sebesar 20 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp289,5 juta per bulan.

Saat diwawancarai oleh Goal Singapura, rupanya Song Ui-young menolak bermain di Persija Jakarta karena ingin dinaturalisasi menjadi warga negara Singapura.

Bila saat itu dirinya menerima bergabung di skuat Macan Kemayoran, maka ambisinya untuk bisa memperkuat timnas Singapura akan gagal.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, periode itu saya sedang berjuang untuk mengambil keputusan apakah akan tinggal di Singapura atau pergi ke Indonesia. Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya memutuskan untuk bertahan," ujar Song Ui-young.

"Aku merasa senang. Saya sangat senang tinggal di Singapura saat itu, dan saya juga sedang mengejar naturalisasi. Jadi saya menyerah begitu saja dan memutuskan untuk tinggal di sini," tuturnya menambahkan.


1. Alasan Persija Ingin Menderatkan Song Ui-young

Alasan Persija Ingin Menderatkan Song Ui-young Pada 2018 Lalu.

Song Ui-young sudah memperkuat klub Singapura, Lion City Sailors atau dulu bernama Home United sejak 2013 silam. Pemain berusia 27 tahun tersebut telah memainkan 146 pertandingan dengan menyumbang 54 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

Pada 2018 lalu, Persija Jakarta ngotot ingin mendaratkan Song Ui-young karena penampilan apiknya saat membela Home United di Piala AFC. Gara-gara Song Ui-young, Persija harus menelan dua kali kekalahan dari Home United.

Persija JakartaKorea SelatanSingapuraLiga IndonesiaLiga 1Home United

Berita Terkini