x

Arema FC Kembali Orbitkan Pemain Akademi ke Tim Utama

Selasa, 13 Juli 2021 20:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Arema FC memulai program latihan menyambut pra musim kompetisi.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali melanjutkan tradisi dalam mengorbitkan para pemain muda yang merupakan hasil produk akademi klub ke level senior pada musim ini.

Kali ini, empat pemain muda mendapat tiket promosi ke tim senior. Mereka adalah Hamzah Tito, Iqbal Fais, Bramtio Ramadhan dan Catur Jepri Acmad Galih.

Catur Jepri disiapkan sebagai salah satu opsi di sektor fullback, Hamzah Tito pada winger. Sedangkan Fais menempati lini tengah dan Bramtio yang disiapkan sebagai striker masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Arema FC secara resmi mengikat kontrak empat pemain akademi, juga menandai bahwa mereka beralih status sebagai pemain profesional," tutur Media Officer klub, Sudarmaji pada Selasa (13/7/21).

Empat nama tersebut akan menjadi satu dari sekian opsi bagi Eduardo Almeida dalam memilih komposisi terbaik dalam skema permainan di Liga 1 nanti.

Keempatnya juga mendapatkan kesempatan berkembang untuk lebih baik, melalui kontrak berdurasi panjang hingga dua tahun yakni 2021 dan 2022.


1. Ada Sembilan Pemain

Arema FC

Tim Singo Edan pun menunjukkan sikap konsisten mereka dalam mengorbitkan pemain produk akademi. Total, sudah ada 9 nama yang diorbitkan ke tim senior sejak musim 2020.

Tiga pemain lebih dulu menjadi bagian proyeksi Mario Gomez tahun lalu. Andriyas Francisco menempati posisi kiper, beserta Vikrian Akbar dan Aji Saka berposisi sebagai defender.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum mempromosikan Hamzah Tito, Iqbal Fais, Bramtio Ramadhan dan Catur Jepri Acmad Galih, Arema FC juga menaikkan level dua pemain produk akademi. Mereka adalah Seiya Da Costa Lay serta Achmad Figo.

"Karena masih muda, jalan mereka masih panjang. Harapannya, mereka bisa menunjukkan penampilan maksimal," tutur Sudarmaji lagi.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1 2021

Berita Terkini