x

Madura United Menunggu Gelontoran Gol Striker Seharga Rp5 Miliar

Selasa, 13 Juli 2021 13:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Latihan perdana Rafael Silva dengan Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United masih menunggu gelontoran gol-gol dari Rafael Silva, sebagai ujung tombak tim yang didatangkan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Optimisme itu diapungkan Madura United setelah menyimak track record yang pernah dijalani Rafael Silva. Alasan itu lah yang mendasari tim Laskar Sape Kerrab mendaratkan Rafael sebagai target man.

"Kami harus bersabar melihat aksi hebat dari Rafael Silva di kompetisi Liga 1 musim ini," pelatih sekaligus manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan menerangkan Minggu (11/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Indikasi utama, tentu saja ketika forward Brasil itu berkarir untuk Barito Putera. Pada Liga 1 2019, Rafael mencatatkan 14 gol dalam 28 laga kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu sebuah pembuktian jika Rafael memang sosok predator yang menakutkan ketika berada di depan gawang," sambung RD, sapaan karib pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.


1. Berharga Mahal

Rafael Silva menjadi pencetak gol tunggal dlm kemenangan MU 1-0 atas Persela, dlm uji coba di Std Surajaya Lamongan

Ekspektasi tinggi Madura United juga tak lepas dari banderol mahal sang striker, kendati manajemen klub juga enggan membeberkan detail nominal kontraknya.

Berdasarkan Transfermarkt, estimasi nilai kontrak Rafael Silva masih berada di kisaran Rp5,21 Miliar. Artinya, predikat striker 30 tahun itu tetap lah tinggi di sepak bola internasional. 

"Kita tetap percaya dia akan mampu tampil bersinar di Liga 1 jika kompetisi kembali digulirkan," RD menandaskan lagi.

Situs bursa transfer dan statistik sepak bola itu bahkan pernah merilis nilai tertinggi Rafael Silva. Yaitu ketika ditebus oleh klub papan atas Serie A Brasil, Cruzeiro dari Vasco Da Gama dengan nilai Rp17,38 Miliar pada awal musim 2016 lalu.
 

Madura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini