x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Lego 5 Pemain, Tuchel Paksa Chelsea Rekrut Haaland

Selasa, 13 Juli 2021 07:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Senin (12/07/21) yang dimulai dari kabar AC Milan yang ingin melego lima pemain.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Senin (12/07/21). Mulai dari berita AC Milan yang melego lima pemain, hingga Tuchel yang terus mendesak Chelsea buru Erling Haaland.

Termasuk Jens Petter Hauge, AC Milan memasukkan 5 pemain ke daftar jual di bursa transfer musim panas, demi mengumpulkan dana minimal 30 juta euro (Rp510 miliar).

Klub Serie A Italia, AC Milan, menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka telah meresmikan 3 pemain baru yakni Mike Maignan, Sandro Tonali, dan Fikayo Tomori.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, manajemen klub kini berencana melepas sejumlah pemain. Tak hanya demi mengosongkan tempat di tubuh skuat, langkah ini diambil demi mengumpulkan tambahan dana belanja.

Dilansir Sempre Milan, ada 5 nama yang masuk dalam daftar jual. Kepergian kelima bintang ini diharapkan bisa mendatangkan dana setidaknya 30 juta euro (Rp510 miliar).

Nama pertama yang diyakini bakal segera pergi adalah Tommaso Pobega. Ia disebut tinggal selangkah lagi bergabung dengan Atalanta dengan banderol 15 juta euro.

Selain itu, ada pula Jens Petter Hauge yang sejatinya baru diboyong musim panas lalu. Hauge disebut menjadi bidikan klub-klub Jerman, dan bakal dilepas dengan banderol 12 juta Euro.

Selain Pobega dan Jens Petter Hauge, AC Milan juga bakal melepas Samu Castillejo di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri diperkirakan bisa mendapatkan 5 juta euro dari kepergian bintang Spanyol itu.

Dua nama terakhir yang masuk dalam daftar jual Rossoneri adalah dua pemain yang sama-sama berkebangsaan Italia, Andrea Conti dan Mattia Caldara.

Baca Juga
Baca Juga

Conti musim lalu kalah bersaing dengan Davide Calabria dan Diogo Dalot. Meski Dalot kini telah kembali ke MU, Conti dinilai sudah tak punya masa depan di Milan dan kini diincar sejumlah klub Serie A Italia.


1. Chelsea

Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

Raksasa London, Chelsea tengah menghadapi situasi sulit. Bagaimana tidak, pelatih Thomas Tuchel mendesak klub untuk segera merampungkan transfer Erling Haland.

Pasalnya, klubnya saat ini Borrusia Dortmund masih kekeuh untuk tidak menjual bintangnya.

Melansir dari laporan Jerman Bild jika Thomas Tuchel memberi batas waktu bagi manajemen sebelum dimulainya Liga Premier musim anyar 2021/22.

Sejauh ini, Chelsea sendiri telah menaikkan tawaran mereka sebesar 175 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 3 Triliun.

The Blues berambisi menyaingi rekor transfer Neymar yang saat itu ditebus Paris Saint Germain dengan mahar 222 Juta Euro.

Namun langkah Chelsea tak hanya mendapat sandungan dari Borrusia Dortmund, sejumlah klub elit eropa seperti Manchester City dan raksasa La Liga Real Madrid juga dikabarkan tertarik pada Erling Haland.

Manchester United

Manchester United kabarnya mulai menyerah untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Tak habis akal, Setan Merah langsung berpaling pada bek Sevilla Jules Kounde. Menukil dari Express setidaknya ada dua alasan mengapa klub yang bermarkas di Old Traford harus memboyong Jules Kounde ketimbang Raphael Varane.

Alasan pertama yakni sang pemain diam-diam menaruh minat pada skuat Ole Gunnar Solksjaer. Kendati dilirik Chelsea, Barcelona dan Tottenham Hotspur, Jules Kounde kabarnya lebih tertarik berseragam Setan Merah.

Alasan selanjutnya yakni masalah umur, diketahui jika saat ini Jules Kounde baru berusia 22 tahun. Jika jadi diboyong Setan Merah, sudah barang tentu Ole Gunnar Solksjaer bakal mempunyai prospek yang cerah di lini belakang.

Terlebih saat ini, kapten sekaligus palang pintu Manchester United, Harry Maguire sudah menginjak usia 29 tahun.

Jika memaksakan memboyong Raphael Varane, keputusan Manchester United dinilai lebih beresiko mengingat usianya tak beda jauh dengan Harry Maguire.

Inter Milan

Inter Milan resmi memutus kontrak bintang Portugal, Joao Mario, karena gaji yang terlalu mahal untuk pemain yang tak masuk rencana mereka musim depan.

Sukses menjuarai Serie A Italia musim lalu tak mampu menyelamatkan Inter Milan dari ancaman krisis finansial. Akibatnya, mereka pun terpaksa berpisah dengan sejumlah nama, di antaranya pelatih Antonio Conte dan bek Achraf Hakimi.

Sesuai kepergian Hakimi, Inter kembali berpisah dengan salah satu pemain mereka. Dilansir Sempre Inter, Nerazzurri kini resmi memutus kontrak salah satu pemain mereka, Joao Mario.

Joao Mario sendiri merupakan sosok yang masuk dalam daftar jual Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, ia dinilai memiliki gaji yang terlalu mahal untuk ukuran pemain yang tak masuk dalam rencana pelatih anyar Simone Inzaghi.

Dengan kontrak yang sejatinya masih tersisa 1 tahun, Nerazzurri berharap bisa mendapatkan dana dari kepergian Mario, dengan sang pemain berharap bisa pindah ke Sporting CP yang dibelanya sebagai pemain pinjaman musim lalu.

Bursa TransferChelseaAC MilanErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini