x

Wacana PPKM Diperpanjang, PT LIB Akan Sesuaikan Jadwal Liga 1 dan 2

Kamis, 15 Juli 2021 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita‎ (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (kiri).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terus mencari upaya untuk tetap bisa memutar kompetisi di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dengan cara menyesuaikan jadwal.

Pemerintah Indonesia memang berwacana memperpanjang masa waktu PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Bila sebelumnya PPKM berlangsung 3 Juli hingga 20 Juli, Pemerintah berencana memperpanjang enam pekan ke depan.

Tentu hal ini bisa kembali berdampak dengan kick off Liga 1 dan Liga 2. Sebelumnya dengan adanya PPKM darurat kick-off Liga 1 dan Liga 2 sudah tertunda yang awalnya 9 Juli harus digeser lagi hingga akhir Agustus.

Baca Juga
Baca Juga

Kini untuk menyiasati agar Liga 1 tetap bisa bergulir di masa PPKM, PT LIB mencari cara jitu, salah satunya dengan menyesuaikan jadwal di masa PPKM. Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional Sudjarno.

"Kami menghormati apapun keputusan pemerintah. Nantinya pasti PSSI dan LIB akan berkomunikasi dengan 'stakeholder' terkait, seperti BNPB, Polri untuk berdiskusi, meminta arahan dan menyusun jadwal baru," ujar Sudjarno.


1. Jadwal Awal

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Namun meski begitu Sudjarno menegaskan hingga kini pihaknya masih berpegangan dengan jadwal awal keputusan PPKM hingga 20 Juli. Sehingga, PT LIB masih dalam wacana awal menjalankan kick off di akhir Agustus atau awal September.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi sampai sekarang jadwalnya masih sesuai hasil rapat manajer pada Juli 2021, yaitu dimulai Agustus. Akan tetapi, kami belum mengetahui kebijakan pemerintah seperti apa perkembangannya. Tentu kami akan menyikapinya dengan federasi," tutur Sudjarno. 

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini