x

Gagal Bawa Inggris Juara Euro, Jordan Pickford Tetap Disambut Bak Pahlawan

Jumat, 16 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Jordan Pickford: Dibenci Fans Liverpool, Dipuja Seantero Inggris

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford disambut bak pahlawan meskipun timnya gagal meraih gelar juara Euro 2020.

Jordan Pickford mendapat sambutan meriah saat pulang ke rumahnya. Senyuman semringah merekah di wajahnya begitu melihat banyak orang berkumpul di dalam rumahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sebuah dinding terdapat hiasan balon bertuliskan "welcome back" yang artinya selamat datang kembali. Orang-orang itu menyanyikan yel-yel yang membuat suasana semakin meriah.

Mereka menyambut Jordan bak seorang pahlawan yang baru pulang dari medan perang. Inggris harus mengakui kekuatan Italia di babak final Euro 2020 setelah kalah 2-3 di babak adu penalti, Senin (12/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dari pihak Inggris hanya Harry Kane dan Harry Maguire saja yang berhasil mencetak gol di babak penalti. Sementara itu tiga algojo Italia yakni Domencio Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses mencetak gol.

Meski demikian, Jordan Pickford bisa dibilang menampilkan performa apik selama gelaran Euro 2020. Kecuali di babak final, Pickford hanya kebobolan dua gol saja.
 


1. Prestasi Apik Jordan Pickford

Jordan Pickford, kiper Timnas Inggris.

Selama berlaga di Euro 2020, Jordan Pickford sempat menorehkan catatan lima clean sheet secara beruntun. Catatan itu diperolehnya di babak penyisihan grup dan saat melawan Jerman dan Ukraina di fase sistem gugur.

Atas prestasinya Jordan Pickford berhak mendapatkan trofi Sarung Tangan Emas. Sayangnya, prestasi apik Pickford tidak dibarengi dengan gelar juara Euro 2020.

Belakangan istri Pickford, Megan Davidson sempat memperlihatkan kemeriahan pesta penyambutan kiper Timnas Inggris tersebut.

Para tamu yang datang menyanyikan lagu berjudul Sweet Caroline ciptaan Neil Diamond yang merupakan lagu wajib suporter Timnas Inggris selama Euro 2020.

InggrisEuro 2020Jordan PickfordBerita Transfer

Berita Terkini