x

Bersaing dengan Arsenal, Liverpool Siap Tikung Dapatkan Playmaker Lyon

Sabtu, 17 Juli 2021 18:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool secara mengejutkan masuk dalam perburuan playmaker Lyon, Houssem Aouar di bursa transfer musim panas ini.

Bergabungnya The Reds memang tak disangka sangka, mengingat selama ini sang pemain selalu dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners amat serius pada Aouar dan kabarnya tinggal selangkah lagi merampungkan negosiasi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun di tikungan terakhir mereka harus saling sikut dengan Liverpool yang menginginkan Aouar untuk menambal kepergian Georginio Wijnaldum.

Menukil dari Mirror, Liverpool mempunyai nilai plus untuk menggoda sang pemain maupun klubnya.

Pihak Lyon sendiri menolak tawaran yang disodorkan Arsenal untuk menebus Aouar dengan mahar 20 juta pound sterling. Mereka masih bersikukuh di angka 25 juta pound sterling (setara Rp 499 Miliar).

Liverpool yang dalam saga transfer kali ini belum menggelontorkan dana besar diprediksi tak akan kesulitan memenuhi permintaan Lyons.

Dari sisi sang pemain, Juergen Klopp bisa menggoda Houssem Aouar lantaran mereka berkompetisi di Liga Champions.

Faktor yang tak dimiliki Arsenal yang finish di posisi ke delapan musim lalu. Klopp sendiri memang membutuhkan jasa Aouar lantaran belum menemukan pengganti yang sepadan untuk Wijnaldum.

Kesulitannya Klopp, mau tidak mau harus dipenuhi The Reds jika mereka masih ingin bersaing di level kompetisi Liga Premier maupun Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan merindukan pemain seperti dia (Wijnaldum) dia gila, kemampuan berkualitas tinggi, salah satu pemain terpintar yang pernah saya miliki selama saya menjadi pelatih," kata Klopp.

"Kontribusinya di luar biasa, Wijnaldum merupakan impian seorang manajer," imbuhnya.


1. Dipuji De Bruyne hingga Zidane

Houssem Aouar

Bakat Aouar memang menjadi perbincangan banyak orang, Tak sedikit yang memujinya. Bahkan gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, juga melontarkan kekagumannya kepada pemain berusia 23 tahun itu.

"Lyon memiliki tim yang hebat. Saya tidak mengikuti liga Prancis sebanyak liga lain, tetapi jika saya harus memilih satu pemain yang membuat saya terkesan dari Lyon, itu akan menjadi Houssem Aouar," ujar pemain Belgia itu.

"Dia fantastis," kata De Bruyne lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Kevin De Bruyne bukan satu-satunya sosok pesepak bola yang memuji talenta Houssem Aouar dalam semusim terakhir ini. Eks Real Madrid, Zinedine Zidane, juga melakukan hal serupa.

Saat masih menukangi Los Blancos, Zidane ditanya soal Aouar yang mempunyai kewarganegaraan yang sama dengannya yakni Prancis. Tanpa ragu, dia menyebut Auoar adalah pemain hebat.

"Saya tidak tahu informasi apa yang Anda miliki,” kata Zidane pada Oktober tahun lalu ketika ditanya apakah ada laporan yang mengaitkan Aouar dengan kepindahan ke Bernabeu," aku dia.

"Dia adalah pemain hebat, saya tahu itu. Mungkin suatu hari dia bisa bermain untuk Real Madrid, tetapi sekarang kami memiliki skuat ini dan kami akan bermain dengan skuat yang ada sekarang," tambahnya.

Bursa TransferLiverpoolArsenalOlympique LyonHoussem Aouar

Berita Terkini