x

Operasi Cedera Lutut, Mantan Bek Timnas SEA Games 2011 Menepi 6 Bulan

Sabtu, 17 Juli 2021 20:26 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo (kanan) menghadang winger Tira Persikabo, Ciro Alves pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/19).

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo baru saja menjalani operasi untuk pemulihan cedera lutut sisi kanan. Operasi ini membuatnya akan menepi enam bulan dari lapangan.

Operasi dijalani eks Persija Jakarta di Bali pekan lalu. Tindakan ini disarankan dokter setelah Gunawan menjalani Magnetic resonance imaging (MRI).

"Iya benar, habis melakukan operasi," ungkap Gunawan, Sabtu (17/07/21).

Baca Juga
Baca Juga

Gunawan merasakan ada yang salah dengan lututnya setelah Piala Menpora 2021 lalu. Namun ketika itu, tindakan medis tak dilakukan lantaran rasa sakit sempat hilang setelah latihan penguatan otot dengan fisioterapi.

"Dua pekan terakhir ini setelah latihan (seperti) ada yang ngeganjel. Jadi dari dokter menyarankan MRI dan hasilnya harus dilakukan operasi agar lebih baik," tutur mantan bek Timnas di SEA Games 2011 itu.


1. 6 Bulan

Gunawan Dwi Cahyo melakukan selebrasi dalam sesi latihan.

Dari perkiraan tim dokter yang menangani, Gunawan akan kembali beraksi di lapangan setelah enam bulan.

"Itu bisa lebih cepat,  tergantung kondisinya. Mohon doanya Semeton dan pecinta sepak bola Indonesia agar bisa kembali merumput," jelas Gunawan.

Baca Juga
Baca Juga

Gunawan berharap setelah operasi ini kondisinya bisa menjadi lebih baik dan berkontribusi maksimal untuk Bali United.

"Targetnya bisa menampilkan performa terbaik dengan kondisi yang lebih bagus dari sebelumnya," harap Gunawan.

Andai Liga 1 jadi jalan akhir Agustus nanti, Bali United tak kekurangan stok bek tengah. Bali United masih memiliki Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah serta I Komang Tri Arta Wiguna.

Persija JakartaGunawan Dwi CahyoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini