x

Berikan Solusi untuk PT LIB, Persebaya Minta Jadwal Liga 1 Dipadatkan?

Minggu, 18 Juli 2021 17:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Candra Wahyudi memberikan saran kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi soal kick-off Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya memberikan saran kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi soal kick-off Liga 1 2021. Tujuannya supaya pembukaan nanti tidak molor.

Jika molor, tentu akan berdampak pada ekosistem klub, seperti durasi kontrak pemain dan sponsor. Semua itu menjadi beban tambahan seluruh klub peserta.

“Menurut hemat kami, masih sangat memungkinkan untuk menggelar Liga 1 pada periode Agustus 2021 sampai Maret 2022,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Minggu (18/7/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Salah satu opsinya bisa dengan memangkas masa jeda antar series saat kompetisi berjalan, dengan sistem semi bubble-to-bubble,” lanjutnya.

Lebih lanjut, saran lain dari manajemen Persebaya Surabaya untuk PT LIB adalah dengan memadatkan jadwal antarpertandingan setiap pekan, contoh tiga laga dalam dua minggu.

“Jadi tiga pertandingan dalam dua minggu juga bisa dilakukan dan masih sangat memungkinkan. Mengacu epada Piala Menpora 2021,” jelas Candra Wahyudi.


1. Tetap Latihan

Pemain Persebaya berlatih di stadion gelora 10 November Surabaya.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tetap memberikan latihan kepada pemainnya meskipun kick-off Liga 1 ditunda. Hanya saja, materi yang diberikan berbeda dari sebelumnya, yakni sudah menyentuh taktikal.

Baca Juga
Baca Juga

Menu latihan yang diberikan Aji Santoso sebatas menjaga kondisi fisik pemain Persebaya Surabaya supaya tidak drop. Apalagi, Rendi Irwan dkk. baru saja diberi libur selama empat hari karena kompetisi diundur.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Candra Wahyudi

Berita Terkini