x

Latihan Mandiri di Rumah, Pemain Sriwijaya FC Wajib Lapor Setiap Hari

Minggu, 18 Juli 2021 18:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal.

INDOSPORT.COM - Para pemain Sriwijaya FC telah meninggalkan Palembang beberapa hari lalu. Kini, tak ada lagi sesi latihan di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City seperti biasanya setiap sore.

Terlebih, Kota Palembang yang juga masih tergolong zona merah virus corona, sehingga sudah barang tentu pemerintah setempat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Saat ini, beberapa kegiatan memang dibatasi untuk sementara waktu. Tak mengherankan jika penggawa Sriwijaya FC diberikan libur sambil menanti kejelasan soal kick-off Liga 2 2021.

Meski libur, pelatih Nilmaizar menyampaikan bahwa program latihan yang telah disusun untuk pemain harus dijalankan di kampung halaman masing-masing.

Nilmaizar menyebut, libur yang diberikan ini berstatus aktif. Artinya, pemain boleh bermalas-malasan karena bisa berdampak kepada penurunan fisik mereka saat kembali berkumpul nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak sekadar pesan semata, pelatih Sriwijaya FC ternyata juga menyiapkan kendali atau skenario supaya pemain tetap menjalankan program latihan.

“Kami meminta semua pemain menyetorkan video latihan kepada pelatih setiap harinya,” ucap asisten pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal, Sabtu (17/7/21).

Pelatih ingin anak asuhnya tetap bisa menjaga kondisi kebugaran selama liburan. PPKM memang diberlakukan di setiap wilayah di Indonesia, tapi latihan mandiri tentunya bisa dilakukan di rumah atau halaman rumah.

Tanpa harus memberikan syarat ini, Ambrizal sebenarnya percaya para pemain Sriwijaya FC tetap berlatih secara mandiri di kampung halaman masing-masing.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menyebut, latihan dan menjaga kebugaran bukan sekadar kewajiban bagi pesepak bola professional, melainkan telah menjadi gaya hidup atau rutinitas.


1. Tergantung PPKM

Skuat Sriwijaya FC.

Sementara itu, sebelumnya Dirtek PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi menyampaikan, pemain Laskar Wong Kito sementara diberikan libur sampai 26 Juli nanti.

Tapi, semua ini juga masih sementara mengingat libur pemain akan sangat bergantung kepada lamanya PPKM ataupun juga kelanjutan dari Liga 2 itu sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami masih terus mengamati perkembangan terkini, khususnya soal kapan kick-off Liga 2 2021 diputuskan oleh pihak terkait,” tandas Indrayadi.

NilmaizarSriwijaya FCPalembangAmbrizalLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini