x

LIB Berharap Liga 1 Mendapat Perlakuan Khusus di Masa PPKM Darurat

Minggu, 18 Juli 2021 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita berharap ada perlakuan khusus untuk Liga 1. Sebab baginya kompetisi sepak bola Indonesia justru bisa membuat pandemi Covid-19 melandai.

Roda kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 masih belum berjalan. Belum berjalannya kompetisi lantaran angka pandemi Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

Terlebih pemerintah saat ini menerapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali dari 3 hingga 20 Juli. Dengan kebijakan ini membuat kick off Liga 1 yang sejatinya berjalan pada 9 Juli terpaksa ditunda hingga akhir Agustus.

Baca Juga
Baca Juga

Penundaan Liga 1 sepertinya bisa lebih lama. Sebab pemerintah berwacana memperpanjang masa PPKM. Namun LIB berharap mendapat perlakuan khas untuk Liga 1

"Kami berharap ada perlakuan khusus terhadap Liga 1. Sebab, kompetisi bisa membuat pandemi melandai," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Lukita menambahkan dengan adanya Liga 1 memberikan hiburan bagi masyarakat Indonesia. Sehingga nantinya masyarakat akan betah berada di dalam rumah selama masa PPKM.

Baca Juga
Baca Juga

"Adanya tontonan dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya membuat orang-orang akan di rumah saja dan menonton," sambungnya.


1. Dampak Besar

Skuat klub Liga 1 PSM Makassar saat berlatih di BSC

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan dampak besar dari tidak berjalannya kompetisi. Pasalnya, Liga 1 dan Liga 2 sudah berhenti satu tahun lebih lamanya.

"Kalau Liga 1 tidak boleh, semua terdampak. Semua pihak sudah siap bermain sebetulnya. Para pemain nanti bisa diliburkan lagi karena tidak ada kegiatan di PPKM Darurat," pungkas pria yang akrab dipanggil Luluk tersebut.

Liga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini