x

Chelsea Resmi Lepas Bakat Mudanya ke Rival Sekota

Senin, 19 Juli 2021 14:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Marc Guehi, bintang muda Chelsea hengkang ke Crystal Palace.

INDOSPORT.COMChelsea resmi melepas pemain bakat mudanya, Marc Guehi ke rival sekotanya yakni Crystal Palace secara permanen, Senin (19/07/21).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Chelsea di laman resminya, di mana Marc Guehi selaku jebolan akademi klub telah meninggalkan Stamford Bridge.

“Marc Guehi hari ini telah menandatangani kontrak dengan sesama klub Premier League yaitu Crystal Palace dengan kesepakatan permanen.

Baca Juga
Baca Juga

“Guehi sekarang akan pindah ke Selhurst Park dan bergabung dengan bos baru Eagles, Patrick Vieira. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan Marc dan berterima kasih atas kontribusinya selama membela Chelsea,” tulis pernyataan resmi klub.

Melansir informasi tambahan dari Football London, Guehi telah dikontrak oleh Crystal Palace selama lima tahun, dengan biaya transfer senilai 18 juta poundsterling (Rp359 miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya Marc Guehi dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Chelsea, setelah Thomas Tuchel dilaporkan berniat untuk memasukan namanya dalam skuad utama klub pada musim ini.

Namun Marc Guehi memutuskan untuk hengkang dari Chelsea karena tertarik dengan penawaran cukup menguntungkan yang disodorkan oleh Crystal Palace.


1. Marc Guehi Bahagia Gabung Crystal Palace

Marc Guehi, bintang muda Chelsea hengkang ke Crystal Palace.

Lebih lanjut, Marc Guehi mengaku bahagia bisa hengkang dari Chelsea dan bergabung bersama Crystal Palace untuk lima tahun ke depan.

“Saya sangat senang. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk datang ke klub besar di Liga Inggris. Saya sangat bersemangat. Ini adalah langkah tepat yang diambil Palace sejalan dengan adanya pelatih baru,” kata Marc Guehi.

“Banyak pemain muda yang bagus ada di sini, klub juga stabil dengan pemain top berhasil memikat saya sehingga saya ingin datang ke sini. Patrick Vieira memiliki pengalaman yang apik dan saya bersemangat bekerja untuknya,” tambahnya dari laman resmi Crystal Palace.

Marc Guehi merupakan jebolan akademi Chelsea yang tercatat telah membuat dua penampilan untuk tim senior, dengan debutnya pada 2019 saat menang 7-1 atas Grimsby Town di Piala Liga Carabao.

Guehi sebelumnya menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Swansea City di divisi Championship, menyusul kesuksesan pada musim sebelumnya bersama klub yang bermarkas di Liberty Stadium tersebut.

Marc Guehi memiliki kenangan manis saat masih di Akademi Chelsea ketika tim U-18 asuhan Jody Morris meraih gelar Quadruple yang luar biasa pada tahun 2018.

Pemain muda itu mencetak gol pada momen-momen penting termasuk dalam kemenangan FA Youth Cup atas West Brom, Tottenham dan Arsenal, serta yang terakhir datang dalam kemenangan agregat 7-1 di final.

Bursa TransferChelseaCrystal PalaceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini