x

Salip Manchester City, Chelsea Siap Tumbalkan Pemain Demi Boyong Harry Kane

Senin, 19 Juli 2021 04:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Demi mengalahkan Manchester City dalam perburuan Harry Kane, Chelsea siap melepaskan 1 pemainnya untuk dibarter ke Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Demi mengalahkan Manchester City dalam perburuan Harry Kane, Chelsea siap melepaskan 1 pemainnya untuk dibarter ke Tottenham Hotspur.

Sukses menjuarai Liga Champions musim lalu tak membuat Chelsea puas. The Blues berniat berbenah dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini, khususnya di sektor penyerang tengah.

Kesulitan memboyong Erling Haaland, Chelsea pun mengalihkan bidikan kepada andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Apalagi, bintang timnas Inggris itu telah menyampaikan keinginannya meninggalkan The Lilywhites sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City sebelumnya menjadi kandidat kuat pemboyong Kane di bursa transfer musim panas ini, yang dibanderol 150 juta pounds (Rp3 miliar). Namun, dilansir The Atletic, posisi itu kini ditempati oleh Chelsea.

Pasalnya, The Blues berhasil mengajukan tawaran yang jauh lebih menarik ke kubu Tottenham dibandingkan tawaran yang disiapkan Manchester City.

Tawaran tersebut adalah memasukkan satu pemain mereka untuk dilepas ke kubu The Lilywhites sebagai bagian dari kepindahan Kane, dengan sosok yang bakal dijadikan tumbal tersebut adalah penyerang muda Tammy Abraham.

Dalam skema tersebut, guna mendapatkan jasa Kane, Chelsea akan menyerahkan Abraham ke kubu Tottenham ditambah sejumlah dana, sehingga totalnya tetap akan mendekati banderol 150 juta pounds.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City sendiri sebelumnya disebut siap membarter sejumlah pemainnya demi mendapatkan Kane, dengan nama-nama yang jadi opsi di antaranya Gabriel Jesus, Raheem Sterling, hingga Riyad Mahrez.

Namun, besaran gaji para pemain City tersebut berada di luar jangkauan Tottenham. Di sisi lain, gaji Tammy Abraham terbilang masuk akal dan berada dalam jangkauan.

Selain itu, dengan posisinya sebagai penyerang tengah, Abraham juga akan menjadi pengganti langsung bagi Harry Kane di skuat Tottenham Hotspur.


1. Top Skor Chelsea

Tammy Abraham, pemain Chelsea.

Tammy Abraham sendiri adalah pencetak gol terbanyak di Chelsea musim lalu dengan 12 gol, menyamai torehan Werner. Meski demikian, ia melakukannya hanya dari 32 laga, dibandingkan Werner yang butuh 52 pertandingan. 

Namun, catatan itu tidak cukup untuk membuat Thomas Tuchel tertarik mempertahankannya. Selain dibarter ke Tottenham, Abraham belakangan ini juga disebut jadi incaran Arsenal.

Bursa TransferChelseaTottenham HotspurHarry KaneTammy AbrahamLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini