x

Lupakan Sejenak Haaland, Dortmund Salip Liverpool Gaet Bomber Muda Belanda

Senin, 19 Juli 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Perburuan Borussia Dortmund untuk pemain depan baru tampaknya akan segera berbuah hasil dengan Donyell Malen lebih memilih Die Borussen ketimbang Liverpool.

INDOSPORT.COM - Perburuan Borussia Dortmund untuk pemain depan baru tampaknya akan segera berbuah hasil. Donyell Malen yang juga jadi incaran Liverpool dikabarkan bakal segera merapat ke Signal Iduna Park.

Meski belum ada tawaran resmi yang datang ke meja PSV Eindhoven selaku klub pemilik Malen, The Daily Express menyebut transfer bisa rampung dalam waktu dekat. Penyerang multi posisi berusia 22 tahun tersebut akan segera menerima proposal dari Dortmund.

Sumber yang sama menyebutkan jika Liverpool terancam kalah dalam perebutan tanda tangan Malen karena menawarkan PSV untuk melakukan barter. The Reds hanya ingin menambah sebagian kecil uang dengan mengirimkan salah satu dari Xherdan Shaqiri, Harry Wilson, Divock Origi, atau Takumi Minamino sebagai alat tukar.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Dortmund yang baru mendapat dana segar dari penjualan Jadon Sancho ke Manchester United tidak keberatan menembus Malen hingga 30 juta Euro (514 miliar Rupiah). Bintang muda tim nasional Belanda itu sendiri masih terikat tiga tahun kontrak di PSV.

Baca Juga
Baca Juga

Rencananya oleh Die Borussen Malen yang juga bisa dipasang sebagai sayap akan dijadikan pengganti Sancho. Apabila Erling Haaland jadi hengkang setelahnya maka barulah ia digeser ke posisi yang lebih sentral.


1. PSV Tidak Akan Menghalangi

Donyell Malen, striker milik PSV Eindhoven

PSV yang musim lalu diberi 25 gol dan delapan assist oleh Malen di semua ajang mengaku siap kehilangan sang striker. Mereka tidak akan menghalangi jebolan akademi Arsenal dan Ajax Amsterdam tersebut kemana pun hendak pergi.

"Mino Raiola selaku agen mereka akan menginfokan pada kami jika memang ada tawaran. Dia tahu apa mau kami dan PSV siap memberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan pihak mana pun," papar John de Jong selaku direktur PSV pada Voetbal International.

"Jika kesepakatan pribadi sudah terjalin maka baru kami ambil bagian. Untuk sekarang belum ada proposal konkret tapi situasi bisa berubah kapan saja,

Menurut Direktur PSV, John de Jong, kedua bintang Belanda itu dijadwalkan bergabung dengan tim pada 18 Juli. Namun, De Jong sendiri tak yakin keduanya akan tetap tinggal. 

Bursa TransferLiverpoolBorussia DortmundPSV EindhovenDonyell Malen

Berita Terkini