x

Terbangkan Drone, Cara Nyentrik Jose Mourinho Latih Skuat AS Roma

Senin, 19 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho gunakan cara nyentrik saat latihan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Bukan Jose Mourinho namanya jika tak kontroversial. Baru didapuk jadi pelatih anyar AS Roma, ia langsung membuat gebrakan yang terbilang nyentrik.

Eks juru taktik Real Madrid itu menerbangkan drone kala punggawa I Giallorossi tengah latihan. Sebuah robot pesawat tanpa awak itu terbang mengitari pemain di sepanjam permainan.

Tak cukup di situ, ia juga membawa monitor besar seukuran layar tancap di pinggir lapangan. Apa tujuan The Special One sebenarnya?

Baca Juga
Baca Juga

Usut punya usut rupanya ada misi tertentu di balik Jose Mourinho memperkenalkan dua teknologi tersebut.

Menukil dari Football Italia, teknologi drone dipakai Mourinho dan stafnya untuk menmperoleh pemandangan untuh di setiap bentuk dan gerakan pemain di lapangan.

Harapannya, dirinya dapat mengevaluasi taktik yang sudah diterapkan pada anak asuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika salah seorang pemain melakukan kesalahan, pelatih asal Portugal tersebut dapat menghentikan sesi latihan dan memberikan waktu bagi pemainnya untuk melihat kesalahannya selama beberapa detik.

Harapanny, si pemain yang melakukan kesalahan tersebut tak mengulangi hal yang sama di sesi latihan selanjutnya.

Metode latihan unik yang diperkenalkan Mournho kini diunggah di akun Twitter AS Roma dan menuai beragam komentar dari para penggemar.


1. Mourinho Ditolak Alex Telles

Alex Telles masih betah Manchester United meski sempat diinginkan Jose Mourinho di AS Roma.

Bek sayap Manchester United, Alex Telles, melontarkan pernyataan di tengah kabar ketertarikan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, yang ngebet menginginkan jasanya.

Telles mengaku masih betah berseragam Setan Merah dan tak sabar menjani musim keduanya bersama Ole Gunnar Solksjaer.

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini," kata Telles kepada United Daily. 

"Senang berada di Manchester United memasuki musim kedua saya," imbuhnya.

Ungkapan pemain asal Brasil itu seolah menggarami luka Mourinho, yang sebelumnya mengalami penolakan dari Manchester United untuk meminjam sang pemain.

Padahal, Mourinho begitu membutuhkan Telles usai kehilangan Spinazzola yang harus absen enam bulan akibat cedera tendon Achilles saat tampil bersama Italia di Euro 2020.

Telles menambahkan ingin menebus kesalahannya setelah musim lalu tampil kurang meyakinkan.

"Musim lalu, kami sangat dekat untuk memenangkan trofi, jadi kami memasuki musim berikutnya dengan banyak keinginan dan saya benar-benar ingin menunjukkan nilai saya di sini, di klub,

"Saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi kami para pemain yang telah berada di sini selama dua minggu terakhir."

Tak hanya itu, Telles juga berkomitmen untuk membayar kepercayaan para penggemar setia Setan Merah dengan penampilannya.

"Kami telah bekerja sangat keras dalam latihan hari ini, dan minggu lalu, dan saya percaya ini adalah kesempatan untuk menunjukkan nilai saya, kualitas saya, dan potensi saya di sini di Manchester United,” ujarnya.

Ia yakin bahwa para penggemar Manchester United menaruh kepercayaan tinggi padanya.

Jose MourinhoAS RomaAlex TellesLiga ItaliaDroneBerita Liga Italia

Berita Terkini