x

Media Malaysia Kaget dengan Gaji Selangit Gelandang Timnas Indonesia di Kroasia

Selasa, 20 Juli 2021 21:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Media Malaysia Kaget dengan Gaji Selangit Gelandang Timnas Indonesia di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Gaji yang diterima oleh gelandang timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, di klub Kroasia bernama HNK Rijeka baru saja membuat media Malaysia kaget.

Brylian Aldama baru saja membocorkan mengenai kisah keseharian dan gajinya selama mentas di kompetisi Kroasia bersama HNK Rijeka saat diwawancarai oleh YouTube KR TV.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Brylian Aldama resmi direkrut oleh HNK Rijeka pada 2 April 2021 lalu. Akan tetapi, dirinya tidak langsung bermain di skuat utama, melainkan tim U-19 terlebih dahulu.

Meski masih memperkuat tim junior, eks pemain Persebaya Surabaya U-19 itu rupanya langsung mendapatkan gaji ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat mengakui kalau menerima gaji besar, Brylian Aldama juga menjelaskan kalau biaya hidup di Kroasia sangatlah mahal.

Bahkan ia harus menyewa apartemen seharga 18 juta rupiah per bulan. Tidak hanya apartemen, bahkan mie instan di Kroasia harganya bisa mencapai 100 ribu rupiah tiap bungkus.

"Iya benar (250 juta per bulan), tapi belum dipotong paja dan lain-lain. Kan apartemen juga masuk," ujar Brylian.


1. Disorit Media Malaysia

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, gabung tim kasta Teratas Kroasia, HNK Rijeka.

Gaji fantastis dari pemain timnas Indonesia U-19 itu langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut sangat kaget mendengar gaji ratusan juta perbulan yang diterima oleh Brylian Aldama.

"Pemain asal Indonesia, Brylian Aldama, buka-bukaan mengenai penghasilannya sebagai pemain HNK Rijeka U-19," tulis Vocketfc.

"Eks pemain junior Persebaya Surabaya itu menerima gaji yang cukup tinggi di sana, yakni Rp 250 juta per bulan," imbuhnya.

KroasiaMalaysiaTimnas IndonesiaBola InternasionalBrylian AldamaHNK Rijeka

Berita Terkini