x

3 Pemain yang Layak Jadi Kapten Baru AC Milan Jika Alessio Romagnoli ke Barcelona

Rabu, 21 Juli 2021 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli merapat ke Barcelona untuk dibarter dengan Philippe Coutinho. Berikut ini 3 nama yang dinilai layak gantikan dirinya sebagai kapten AC Milan.

Kabar menarik datang dari dua raksasa Eropa, AC Milan dan Barcelona, dengan munculnya wacana pertukaran pemain yang melibatkan Philippe Coutinho dan Alessio Romagnoli.

Wacana ini muncul karena Barcelona memang membutuhkan bek tengah baru, seiring makin tuanya Gerard Pique. Dilansir Diario Sport, Blaugrana pun siap melepas Philippe Coutinho ke kubu Rossoneri demi mendapatkan Romagnoli.

Baca Juga
Baca Juga

Coutinho sendiri memang masuk dalam daftar jual Barcelona, guna mengurangi beban gaji di tengah krisis finansial. Meski demikian, minimnya tawaran membuat Blaugrana kesulitan untuk menyingkirkan sang gelandang.

Di sisi lain, AC Milan membutuhkan gelandang serang baru guna menggantikan Hakan Calhanoglu yang pergi ke Inter Milan. Namun, mereka keberatan membayar 20 juta euro sesuai banderol yang dipasang.

Situasi inilah yang membuat Barcelona menyiapkan wacana barter antara Coutinho dengan Romagnoli. Apalagi, di sisi lain AC Milan juga mulai mempertimbangkan melepas sang kapten di bursa transfer ini.

Pasalnya, negoasiasi perpanjangan kontrak sang bek yang habis pada Juni 2022 tak mendapat kemajuan sehingga Romagnoli berpeluang pergi secara gratis musim depan.

Keenggenan Romagnoli memperpanjang kontrak sendiri diyakini akibat menurunnya menit bermainnya musim lalu. Seperti diketahui, sejak paruh kedua musim lalu pelatih Stefano Pioli lebih suka menduetkan Fikayo Tomori dengan Simon Kjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi itu diyakini takkan membaik musim ini, setelah AC Milan memutuskan mempermanenkan Tomori dari Chelsea.

Di sisi lain, mengingat Romagnoli menjabat kapten tim sejak tahun 2018 lalu, maka potensi kepergian Alessio Romagnoli membuat AC Milan harus bersiap mencari kapten baru.

Apalagi, posisi wakil kapten kini juga tengah lowong usai ditinggalkan Gianluigi Donnarumma yang pindah ke PSG.

Lantas, dengan komposisi skuat saat ini, siapa saja bintang Rossoneri yang layak menjadi kapten baru? Berikut ini ulasannya.


1. Ada Didikan Asli AC Milan

Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

1. Simon Kjaer

Nama Simon Kjaer sudah gencar diserukan untuk menjadi kapten baru AC Milan sebelum munculnya wacana barter Romagnoli ke Barcelona, lewat hashtag #KjaerCapitano. Hal ini disebabkan oleh aksi kepemimpinan yang ia tunjukkan di Euro 2020 bersama timnas Denmark.

Ketika itu, Kjaer memimpin timnya untuk membentuk pagar hidup mengelilingi Christian Eriksen yang tengah dirawat akibat kolaps di lapangan. Ia kemudian juga terekam kamera menghibur kekasih Eriksen.

Berstatus sebagai salah satu pemain tertua di AC Milan, serta menjabat sebagai kapten timnasDenmark, Simon Kjaer jelas sosok yang cocok untuk jabatan itu.

Ia memiliki jiwa kepemimpinan dan pengalaman panjang baik di Serie A Italia maupun di tingkat internasional. Statusnya sebagai starter juga memudahkannya memimpin anak asuh Pioli secara langsung di atas lapangan.

2. Franck Kessie

Sempat kesulitan beradaptasi saat pertama kali datang dari Atalanta, Franck Kessie menjelma menjadi pemain penting AC Milan di beberapa musim terakhir. Musim lalu saja, ia tampil 50 kali di semua kompetisi.

Kontribusinya pun terbilang penting dengan sumbangan 14 gol dan 6 assist, berkat tugasnya sebagai eksekutor penalti utama.

Berbekal kematangan dan gaya permainannya yang kalem, pada awal Juni lalu Franck Kessie pernah memenangkan poling fans di Calciomercato tentang siapa yang layak jadi kapten baru AC Milan, dengan 65%.

Di sisi lain, jabatan kapten juga bisa menjadi daya tarik AC Milan agar Kessie mau memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2022 nanti.

3. Davide Calabria

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Sempat diyakini kariernya di AC Milan sudah berakhir, Davide Calabria berhasil bangkit dan menjadi andalan utama Stefano Pioli di sektor bek kanan musim lalu, dengan 32 penampilan musim lalu.

Performanya pun membuahkan kontrak baru yang membuatnya bakal bertahan di San Siro hingga Juni 2025 nanti.

Bergabung dengan sejak usia 10 tahun pada tahun 1996 lalu, Calabria menjadi pilihan terbaik AC Milan untuk mengembalikan ban kapten ke tangan pemain didikan sendiri.

Dilansir Tuttosport, pada akhir Mei lalu Calabria sendiri pernah mengaku sudah siap untuk menjadi kapten seiring dengan kebangkitannya pada musim lalu.

Bursa TransferBarcelonaSerie A ItaliaAC MilanAlessio RomagnoliSimon KjaerFranck KessieDavide CalabriaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler