x

Kasus Covid-19 Melonjak, Tetangga Sriwijaya FC Legowo 'Bubarkan' Diri

Rabu, 21 Juli 2021 20:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Kompetisi yang tak kunjung jelas membuat beberapa klub mulai ‘mematikan’ mesin, tak terkecuali kontestan Liga 3 asal Sumatra Selatan, PS Palembang

Padahal, PS Palembang tadinya sempat jor-joran mempersiapkan skuat dan agenda pramusim pada akhirnya terpaksa meliburkan seluruh pemainnya.

Hal tersebut diungkapkan Presiden PS Palembang, Ratu Dewa, via Direktur Media Adi Zahri, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/7/21). Pasukan Laskar Segentar Alam diliburkan hingga akhir Juli mendatang.

Pria yang juga menjabat Sekda Kota Palembang ini menambahkan, libur sementara bukan hanya untuk tim proyeksi Liga 3 saja, melainkan semua kategori di PS Palembang. Baik untuk Piala Soeratin U-17 maupun Piala Soeratin U-15.

Baca Juga
Baca Juga

“Sementara kami liburkan sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kemungkinan hingga akhir Juli ini. Para pemain akan kembali berlatih pada awal Agustus nanti, termasuk untuk Piala Soeratin U-15 dan U-17,” kata Ratu Dewa.

Lebih lanjut, Ratu Dewa berharap pandemi virus corona segera usai. Sehingga, semua kompetisi sepak bola di Indonesia dapat berlangsung kembali.

“Tentu kami selalu berdoa dan berharap agar pandemi ini segera hilang dari muka bumi. Kami berharap kompetisi bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala,” tandas dia.


1. Target Promosi

Skuat PS Palembang untuk musim 2021.

PS Palembang sendiri mematok target tinggi dalam gelaran Liga 3 2021, yakni promosi ke Liga 2 musim depan. Mereka sudah mempersiapkan diri kurang lebih satu bulan lalu.

Klub tetangga Sriwijaya FC ini berlatih secara rutin di Stadion Patra Jaya, Plaju, Palembang, di bawah arahan Mahyadi Panggabean. Dia turut didampingi sejumlah pelatih muda berpengalaman dan berprestasi.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi, karena terjadinya lonjakan kasus Covid-19, PT LIB dan PSSI menunda kick-off Liga 1 dan Liga 2. Tentunya kompetisi dari kasta ketiga sudah pasti mengikuti kebijakan itu.

Sriwijaya FCPalembangLiga IndonesiaPiala SoeratinLiga 3Bola IndonesiaVirus CoronaPS Palembang

Berita Terkini