x

Juventus Tolak Tawaran Sensasional Liverpool untuk Federico Chiesa

Minggu, 25 Juli 2021 04:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Federico Chiesa berselebrasi bersama Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua Juventus.

INDOSPORT.COMJuventus dikabarkan baru saja menolak tawaran selangit sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) dari Liverpool untuk Federico Chiesa.

Cinta Liverpool pada Chiesa harus bertepuk sebelah tangan. Usaha mereka mendapatkan salah satu aktor kunci di balik kemenangan Italia di Euro 2020 itu harus menemui tembok besar bernama: Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Rayuan Liverpool lewat nominal selangit yang dilayangkan untuk menebus Chiesa nyatanya tak membuat Juventus tergoda.

Laporan dari La Repubblica menyebutkan jika Juventus telah melabeli Chiesa sebagai ‘ia yang tak akan dijual’ dan bakal mempertahankan putra Enrico Chiesa yang legendaris ini di bursa transfer.

Chiesa sendiri menjadi target Liverpool di bursa transfer musim panas ini menyusul keinginan Jurgen Klopp untuk memiliki sosok winger versatile yang bisa bermain di dalam skema 4-3-3 miliknya.

Ia disebut-sebut bakal menjadi sosok pengganti Sadio Mane atau Mohamed Salah di lini depan Liverpool di masa mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Andaikata Juventus mau menerima tawaran Liverpool, Chiesa akan menjadi pemain termahal kedua di Liga Inggris usai Paul Pogba yang ditebus Manchester United dari Bianconeri tahun 2016 silam.


1. Pemain Termahal Italia Saat Ini

Federico Chiesa saat membela Timnas Italia di Euro 2020.

Rentetan performa apik Chiesa di pergelaran Euro 2020 kemarin tak hanya membuat Liverpool kepincut, tapi juga membuat dirinya ditasbihkan sebagai pemain termahal Italia saat ini.

Laporan dari Centre International d’Etude du Sport atau International Centre for Sport Studies (CIES) menempatkan Chiesa di urutan teratas, mengangkangi nama besar lain seperti Jorginho dan Ciro Immobile.

Chiesa berada di urutan teratas dalam daftar bikinan CIES itu dan ditaksir memiliki nominal senilai 92,6 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun).

Bursa TransferLiverpoolJuventusFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini