x

Ditanya Soal Posisi Favoritnya, Diego Jota Beri Jawaban Mencengangkan

Selasa, 27 Juli 2021 21:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Diogo Jota dalam laga Liverpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Didatangkan Liverpool dari Wolveshampton Wanderes untuk menambah daya gedor The Reds, siapa sangka jika itu bukan pilihan Diogo Jota.

Entah serius atau bercanda, saat ditanya posisi terbaiknya di lapangan, Jota mengaku tak punya tempat yang saklet di lini depan.

Pemain berkebangsaan Portugal itu bahkan mengaku bisa ditempatkan dimana saja, atau secara kasarnya Jota bisa menjadi sosok sapu jagad.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak, tidak juga mempunyai posisi favorit. Saya selalu menjawab pertanyaan ini dengan saya suka berada di lapangan, tidak peduli posisi mana," kata Jota dilansir dari Mirror.                                            

Jota menambahkan dengan bisa ditempatkan dimanapun, Jurgen Klopp bisa memilihnya menjadi pilihan utama jika sewaktu-waktu membutuhkannya di sayap bahkan di posisi striker murni.

"Tapi, tentu saja, saya merasa bisa bermain dalam peran yang berbeda memberi Anda keuntungan ekstra karena manajer dapat memilih Anda untuk satu atau lain hal," papar Jota.

"Bagus bagi seorang pemain untuk memiliki kemampuan itu dan itu adalah satu hal yang ingin saya tingkatkan juga,"

Ucapan Jota seolah ada benarnya jika melihatnya di musim lalu yang ditempatkan di beberapa posisi berbeda. Ia terkadang diplot untuk menjadi pelapis Sadio Mane dan Mo Salah di lini depan Liverpool.

Namun Jota juga tak jarang menjadi sosok goal getter menggantikan peran striker asal Brasil, Roberto Firmino. Terlebih dengan hilangnya Georginio Wijnaldum formasi Liverpool bakal lebih fleksibel.

Bukan tidak mungkin Klopp bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 menggantikan sistem 4-3-3 seperti musim yang sudah-sudah.

Dengan menerapkan 1 penyerang murni dengan ditopang 2 winger dan 1 playmaker maka posisi Jota bakal selalu aman.


1. Main Lawan Hertha Berlin

Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Jota sendiri terbilang cepat beradaptasi. Buktinya, di musim perdananya ia selalu dipercaya mengisi pos lini serang The Reds.

Bahkan di Liga Champions ia seolah menjadi pilihan utama ketimbang Roberto Firmino. Total ia telah bermain selama 9 kali di kompetisi benua biru tersebut.

Dalam catatan angka, Jota terbilang apik meski baru semusim membela The Reds. Total ia telah mengemas 13 gol dari total 30 penampilannya di seluruh kompetisi.

Sementara itu dalam partai persahabatan konta Hertha Berlin pekan ini, Klopp mengkonfirmasi jika Jota bakal diturunkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka akan memiliki menit bermain, itulah rencananya. Mereka jelas berlatih sepenuhnya dan sepanjang waktu, dan kini kami mencoba untuk melibatkan mereka." jelas Klopp.

"Beberapa dari mereka siap selama 60 menit, itu pasti akan sulit bagi mereka tetapi itu berarti yang lain bermain 30 menit dan hal-hal seperti ini, atau bahkan mungkin 20 menit dan hal-hal semacam ini,"

"Sayangnya, sepak bola tidak seperti bersepeda, jadi Anda tidak melewatkannya sepenuhnya tetapi pedal dan hal-hal seperti ini hilang begitu cepat. Jadi kami harus mengerjakannya lagi, itulah yang kami lakukan.

"Hari ini adalah sesi ganda yang sangat sulit. Saya menyukainya, para pemain mungkin sudah tidur sekarang dan itu akan lebih baik karena sore ini akan sangat sulit."

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBola InternasionalDiogo Jota

Berita Terkini