x

Girangnya Ole dengan Kedatangan Varane, Sampai Sebut Nama Alex Ferguson

Kamis, 29 Juli 2021 17:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Raphael Varane di laga Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Sabtu (08/08/20).

INDOSPORT.COM - Kedatangan Raphael Varane ke Manchester United membuat girang Ole Gunnar Solsjaer selaku juru taktik Setan Merah.

Ole, sapaan akrabnya, senang dengan langkah gesit manajemen mengamankan Varane dari Real Madrid. Ia mengaku tak sabar untuk segera melihat sang pemain merumput bersama Manchester United. 

Bek yang ditebus seharga 41 juta pound (setara Rp827 Miliar) itu akan segera tiba di Old Trafford untuk merampungkan tes medisnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu saja sangat senang kami berhasil menyelesaikan kesepakatan dengan Real Madrid," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Daily Mail.

"Saya harap tes medis berjalan baik-baik saja dan dia terbukti sebagai pemenang. Dia adalah pemain yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun," tambah Ole.

Ucapan Ole Gunnar Solsjaer memang benar adanya. Sejak 10 tahun silam Manchester United ingin mendaratkan Raphael Varane yang kala itu masih bermain di tim Prancis, Lens.

Saat Setan Merah mengincar Varane, mereka masih ditangani pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Bahkan dalam bukunya, pria yang akrab disapa Fergie itu menulis jika ia sampai naik kereta dari Kota Euston ke Lille.

Mimpi Sir Alex Ferguson harus kandas setelah pemain berkebangsaan Prancis itu memilih merumput bersama Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Namun, kini Sir Alex Ferguson bisa tersenyum lega, saat timnya berhasil mendaratkan Varane dalam saga transfer musim ini. Keberhasilan Manchester United memboyong Varane, kata Ole merupakan hadiah bagi Sir Alex Ferguson.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tahu Sir Alex Ferguson sangat, sangat dekat untuk mengontraknya, jadi kali ini kami mendapatkannya di ujung lain kariernya," cetusnya.

"Dia telah membuktikan sepanjang karirnya sebagai orang yang baik, pertama-tama, profesional dan dia memenangkan apa yang harus dimenangkan. Saya sangat senang memasukkan kedua pemain kami," imbuh Solskjaer.


1. Ingin Varane Segera ke Inggris

Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019.

Ole menambahkan jika ia ingin kepindahan Varane lekas rampung agar dapat bergabung. Ia juga menunggu kedatangan Jadon Sancho untuk berlatih dengan skuat Setan Merah.

"Pertama-tama, klub menunjukkan ambisi dengan salah satu penyerang muda paling menarik di dunia sepak bola dan salah satu bek tengah paling dihormati di dunia dan salah satu bek tengah paling unggul di dunia," tambahnya.

"Dengan dia, tentu saja kami juga memiliki cara bermain yang berbeda. Saya bisa melihat berbagai cara bermain dengan Raphael. Saya tidak sabar untuk memasukkannya. Mudah-mudahan kita bisa menyelesaikannya secepat mungkin," lanjut Solskjaer.

Saat disinggung regulasi tes medis di Liga Inggris yang berkaitan denga pandemi covid-19, Ole menyerahkan sepenuhnya pada manajemen. Ia berharap aturan tak menghambat kedatangan pemain anyarnya.

"Dari apa yang saya tahu klub sedang mengerjakan solusi secepat mungkin untuk menyelesaikan semuanya. Saya belum tahu skala waktunya, yang terbaru," ucapnya.

"Tentu saja ada visa yang masuk ke Inggris sekarang dengan Brexit dan karantina, jadi semuanya harus dilakukan secepat mungkin," tandas Ole Gunnar Solskjaer.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedSir Alex FergusonOle Gunnar SolskjaerRaphael VaraneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini