x

Prediksi Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 Brasil vs Mesir: Ujian Berat Tim Samba

Jumat, 30 Juli 2021 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Brasil vs Mesir (Olimpiade Tokyo).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan babak perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Brasil vs Mesir yang akan digelar pada Sabtu (31/07/21) pukul 17.00 WIB.

Timnas Brasil U-23 dijadwalkan menghadapi Mesir U-23 sebagai upaya mereka untuk mencapai semifinal sepak bola putra Olimpiade keempat berturut-turut.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Mesir sedang berusaha mencapai tahap kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak Olimpiade 1964 yang juga diselenggarakan di Tokyo.

Menengok kembali perjalanan Brasil dan Mesir sejak awal babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo, kedua tim ini memiliki hasil yang cukup beragam dan menarik.

Brasil yang dipimpin oleh Richarlison memastikan sebagai juara grup D dengan mengantongi tujuh dari sembilan poin yang ditawarkan.

Pasukan Andre Jardine mengawalinya dengan kemenangan 4-2 atas Jerman, kemudian imbang 0-0 dengan Pantai Gading, dan bangkit lagi dengan menggilas Arab Saudi 3-1 di laga terakhir.

Richarlison memiliki andil yang besar di semua laga tersebut. Dia menonjol berkat torehan hattrick ke gawang Jerman dan brace kontra Arab Saudi.

Sementara itu, Mesir yang bermain dibawah arahan Shawky Gharib bakal membuktikan bahwa mereka adalah tim yang kuat saat menghadapi deretan pemain berbakat yang dibawa Brasil.

Timnas Mesir bahkan sudah membuktikannya dengan hanya menelan kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan mereka di Olimpiade sejauh ini.

Usai imbang imbang 0-0 dengan Spanyol dan kalah 0-1 dari Argentina, Mesir melejit dari juru kunci menjadi runne-up Grup C setelah memetik kemenangan 2-0 atas Australia.

Gol-gol Ahmed Yasser Rayyan dan Amar Hamdy, dipadu hasil imbang 1-1 Argentina dengan Spanyol, membawa Mesir ke perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Mesir berstatus underdog pada pertandingan ini. Namun kebobolan satu gol dari tiga laga membuktikan benteng pertahanan mereka tak bisa dianggap remeh.

Kekuatan di lini belakang Mesir ini akan menjadi ancaman bagi Brasil yang ingin mempertahankan medali emas Olimpiade Rio 2016 di edisi kali ini. Mampukah Brasil melewati ujian ini?


1. Prediksi Sepak Bola Olimpiade: Brasil vs Mesir

Pertandingan antara Brasil vs Mesir (Olimpiade Tokyo).

Prediksi Susunan Pemain:

Brasil: Santos; Alves, Nino, Carlos, Arana; Luiz, Guimaraes; Antony, Cunha, Claudinho; Richarlison

Mesir: El Shenawy; Galal, Hegazi, Hamdy; El Eraki, Mohamed, Tawfik, Sobhi, El Fotouh; Mohsen, Rayyan

Baca Juga
Baca Juga

Player to Watch:

Brasil: Richarlison

Richarlison membuktikan namanya sebagai penyerang yang pantas dipanggil A Selecao. Dia menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan semua lawannya di Olimpiade Tokyo.

Richarlison sukses mencetak hattrick ke gawang Jerman dan brace kontra Arab Saudi, yang mengantarkan sang juara bertahan lolos  ke perempat final sebagai juara grup D.

Mesir:  Ahmed Hegazi

Bek tengah ini menjadi otak di lini pertahanan Mesir U-23 yang sejauh ini masih susah ditembus lawan. Ini dibuktikan dengan tim baru kebobolan satu gol dari tiga pertandingan grup.

Mantan bek West Brom ini akan kembali ditunjuk sebagai kapten timnas Mesir yang siap meredam serangan-serangan Richarlison dkk di pertandingan perempat final nanti.

5 Pertandingan Terakhir Brasil

28/07/21 Arab 1-3 Brasil

25/07/21 Brasil 0-0 Pantai Gading

22/07/21 Brasil 4-2 Jerman

16/07/21 Brasil 5-2 Arab Saudi

09/06/21 Serbia 0-3 Brasil

5 Pertandingan Terakhir Mesir

28/07/21 Australia 0-2 Mesir

25/02/21 Mesir 0-1 Argentina

22/07/21 Mesir0-0 Spanyol

04/08/12 Jepang 3-0 Mesir

01/08/12 Mesir 3-1 Belarusia

Prediksi Indosport

Brasil: 50%

Mesir: 35%

Imbang: 15%

BrasilPrediksiMesirOlimpiade 2020Bola InternasionalOlimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangRicharlisonSepak Bola

Berita Terkini