x

Mesir Berang Liverpool Larang Mohamed Salah ke Olimpiade

Selasa, 6 Juli 2021 22:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Mohamed Salah tidak diizinkan Liverpool untuk perkuat Mesir di Olimpiade Tokyo 2020 mengingat Premier League sudah dekat.

INDOSPORT.COM - Penyerang tim nasional Mesir, Mohamed Salah, dipastikan tidak dapat memperkuat negaranya di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini dikarenakan Liverpool sebagai klub sang pemain tidak mengizinkannya pergi mengingat Premier League 2021/2022 sudah di depan mata.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh pelatih Mesir, Shawky Gharib, yang sudah mengusahakan kehadiran Salah sejak berbulan-bulan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Absennya penyerang kidal 29 tahun tersebut jelas berimbas buruk bagi skuat The Pharaohs karena selain sumber gol utama ia juga menjabat sebagai kapten tim.

Meski demikian pihak Mesir mencoba untuk berlapang dada. Pasalnya klub memang diperbolehkan menahan pemainnya dari agenda internasional apabila ajang tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah mengupayakan berulang kali agar Liverpool mau melepas Mohamed ke Olimpiade. Federasi juga melakukan usaha yang sama kerasnya namun hasilnya nihil," beber Shawky seperti yang dilansir Daily Star.

"Mohamed (Salah) sangat ingin ikut ke Olimpiade di Jepang. Kami sudah diskusikan itu dan sebisanya membujuk Liverpool. Dia memang pemain kunci Mesir tapi nasib berkata lain," tambahnya lagi.


1. Mesir Tak Seuntung Pantai Gading

Amad Diallo

Menurut tabel waktu Olimpiade Tokyo 2020, cabang olahraga sepakbola sebenarnya dijadwalkan akan rampung pada 7 Agustus 2021. Masih ada sepekan sebelum laga pembuka Premier League bagi Liverpool yang bakal tandang ke Carrow Road, markas Norwich City.

Nasib baik justru didapat wakil Afrika lain, yakni Pantai Gading. Disaat Mesir gagal mengajak Salah, The Elephants justru bisa mendaftarkan dua penggawa Manchester United sekaligus dalam timnya yakni bek Eric Bailly dan winger belia Amad Diallo.

Tidak cuma Bailly dan Amad saja,  Pantai Gading juga masih bisa tersenyum lebar karena gelandang andalan mereka Franck Kessie juga diizinkan bertanding oleh AC Milan.

Kessie dan Bailly memang ditunjuk federasi sebagai dua pemain non-U23 yang bertugas memimpin tim.

Akan tetapi Liverpool agaknya tidak ingin ambil resiko Salah kelelahan dan tidak ambil bagian di pra musim. Terlebih eks FC Basel dan AS Roma tersebut masih jadi sumber gol utama The Reds sampai musim lalu dengan torehan 31 gol dan enam assist di semua ajang.

LiverpoolMohamed SalahMesirOlimpiade 2020Liga InggrisOlimpiade Tokyo 2020Berita Liga Inggris

Berita Terkini