x

Klub Peminat Kurang Gercep, Shaqiri Pilih Fokus Buktikan Diri di Liverpool

Kamis, 5 Agustus 2021 16:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Xherdan Shaqiri ingin fokus buktikan diri di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Xherdan Shaqiri sudah mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Liverpool. Alih-alih mendapat klub baru, ia malah belum juga keluar dari Anfield.

Masih bertahannya Shaqiri lantaran belum ada klub yang serius mendatangkannya. Klub peminat seolah kurang gercep alias gerak cepat, padahal saga transfer kurang dari sebulan lagi akan ditutup.

Ketimbang berharap pada pinangan klub baru, kini Shaqiri memilih untuk fokus membuktikan diri agar mampu menembus skuat utama The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Shaqiri pun mengisyaratkan untuk bertahan jika sampai saga transfer ditutup, belum ada klub yang serius mendapatkan jasanya.

"Saya senang bisa bersama tim lagi di sini. Saya tak sabar untuk menjalani pramusim yang bagus dan memulai musim yang bagus lagi," kata Shaqiri melansir dari Mirror.

"Saya menantikan musim baru dan mudah-mudahan kami akan mencapai apa yang ingin kami capai dengan klub ini. Tujuan kami adalah selalu menang, bermain untuk gelar dan memberikan 100 persen di lapangan,

“Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi. Tapi, tentu saja, kami akan mencoba segalanya untuk menang," ujarnya.

Kontrak Xherdan Shaqiri bersama Liverpool sendiri akan kedaluwarsa pada tahun 2023 mendatang. Meski masih menyisakan dua tahun lagi, pemain berkebangsaan Swiss tersebut pernah mengutarakan niatnya untuk keluar lebih cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool sendiri tak akan menghalang-halangi kepergian Shaqiri. Sejumlah klub Eropa kabarnya siap menampung pemain berkaki kidal berusia 29 tahun itu.

Diantara yang serius pada Shaqiri, barangkali klub Serie A, Lazio-lah yang paling terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda Biancocelesti untuk merekrut Shaqiri.


1. Ngaku Ingin Hengkang

Xherdan Shaqiri sempat dikabarkan bakal hengkang dari Liverpool.

Sebelumnya, kabar kepergian Xherdan Shaqiri dari Liverpool menjadi santer setelah sang pemain mengaku mantap untuk meninggalkan Anfield.

Pernyaan Shaqiri terlontar saat ia memperkuat Swiss di Euro 2020 pada bulan Juni lalu. Sukitnya menembus lini depan Liverpool yang diisi Mohamed Salah maupun Sadio Mane membuatanya tak betah untuk berlama-lama bersama Jurgen Klopp.

"Yang penting saat ini dalam karir saya adalah bisa bermain secara reguler, tapi itu tidak selalu terjadi dalam tiga musim terakhir,” jelas Shaqiri di Corriere dello Sport beberapa waktu lalum

"Inilah mengapa saya memberi tahu Liverpool bahwa saya merasa siap untuk tantangan baru. Mereka menerima keinginan saya dan akan serius mempertimbangkan tawaran yang akan datang. Mereka tidak akan menghentikan saya," lanjutnya

"Saya baru berusia 29 tahun, saya telah bermain di beberapa Liga terbaik di Eropa dan saya ingin terus menjadi bagian dari mereka.”

Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppXherdan ShaqiriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini