x

Mengingat Fenomena Penculikan Keluarga Pesepak Bola di Brasil, Ada Eks AC Milan

Jumat, 6 Agustus 2021 19:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ricardo Oliveira saat masih di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali sejumlah kasus penculikan keluarga pesepak bola yang sempat menggegerkan Brasil bertahun-tahun lalu, termasuk eks AC Milan, Ricardo Oliveira.

Menjadi anggota keluarga, kerabat, maupun teman sosok terkenal memang ada enak dan tidaknya. Begitu pula dengan mereka yang punya hubungan dengan para pesepak bola kelas dunia.

Dari sekian peristiwa yang mungkin menimpa orang-orang ini, penculikan adalah mimpi buruk mereka yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Sayangnya, kejadian malang ini sempat menodai sejarah sepak bola di Brasil, negara dengan bakat-bakat hebatnya di lapangan hijau, sebut saja Ronaldo Nazario, Ronaldinho, Neymar, Philippe Coutinho dll.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satunya adalah insiden penculikan yang menimpa keluarga eks pemain AC Milan asal Brasil, Ricardo Oliveira.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2006 silam. Adalah saudara perempuan Ricardo, Maria de Lourdes, yang diculik dari rumahnya di Sao Paulo, Brasil.

Seperti pernah diberitakan di beberapa media, dua orang laki-laki bersenjata masuk ke rumah korban yang berlokasi di area utara Sao Paulo saat dini hari. Ia pun dibawa kabur ketika suami dan anaknya diikat.

Para penculik pun kabarnya sudah mengontak keluarga Ricardo untuk meminta uang tebusan untuk Maria de Lourdes.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, saudara perempuan Oliveira tersebut dapat diselamatkan setelah polisi mencium dan menelusuri jejak para penculik sampai ke sebuah hunian, yang untungnya masih berada di sekitaran Sao Paolo.

Diwartakan laman BBC, penculikan ini jadi kasus yang paling lama terpecahkan sepanjang sejarah di Brasil, saat itu. Maria de Lourdes disandera oleh pelaku selama kurang lebih lima bulan sebelum akhirnya ditemukan.

Penculikan anggota keluarga pesepak bola, entah kenapa, ternyata bukan kejadian langka di Brasil. Tidak hanya saudara Ricardo Oliveira, sejumlah rekan seprofesinya juga ada yang pernah mengalami kejadian serupa.


1. Penculikan Keluarga Pesepak Bola di Brasil

Keluarga Robinho juga pernah jadi korban penculikan di Brasil.

Penculikan saudara eks AC Milan, Ricardo Oliveira, memang hanya satu kasus yang terjadi di Brasil. Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum sejumlah insiden serupa yang terjadi di Negeri Samba.

Robinho

Pada 2004, Robinho harus menanggung kekhawatiran yang luar biasa ketika mengetahui ibunya, Marina Lima de Souza, jadi korban penculikan.

Kali ini, dua pria bersenjata menyerang keluarga sang pesepak bola yang sedang mengadakan pesta di kediaman mereka di Sao Paolo.

Robinho yang saat itu sedang beraktivitas dengan tim Santos di Santa Catarina pun langsung membatalkan seluruh agendanya dan pulang ke rumah.

Meski khawatir, Robinho disebut cukup tenang dalam menghadapi huru-hara yang tengah terjadi di keluarganya. Ia pada waktu itu juga meminta media untuk menghormati privasinya dan tidak memberitakan yang aneh-aneh.

Luis Fabiano

Kasus lainnya juga menimpa Luis Fabiano saat bermain untuk klub Portugal, FC Porto, pada tahun 2005. Peristiwa penculikan ini terjadi di Campinas, selatan Sao Paolo, Brasil.

Sama seperti Robinho, yang jadi sasaran penculikan adalah ibu dari sang pemain.

Penculikan ibunda Luis Fabiano pun terhitung sebagai yang ketiga di Brasil setelah Robinho, Edinaldo, dan Batista Libano. Entah apa latar belakang para penculik tersebut menyandera para ibu pesepak bola di Brasil.

Khusus untuk kasus Luis Fabiano sendiri, sang pemain harus berkutat dengan kejadian-kejadian mengerikan yang menimpa keluarganya, sampai membuat dirinya harus berobat ke psikiater karena trauma.

Bukan hanya soal sang ibu yang pernah diculik, kepala istrinya bahkan pernah ditodong dengan pistol ketika keluarga mereka baru pindah ke Sevilla.

Michael Anderson Pereira da Silva

Selain sejumlah nama di atas, pemain seperti Michael Anderson Pereira da Silva (Palmeira) juga pernah merasakan anggota keluarganya, yakni sang saudara perempuan, diculik pada tahun 2007 silam.

BrasilAC MilanRobinhoBola InternasionalRicardo Oliveira

Berita Terkini