x

Keyakinan Robert Rene Alberts Liga 1 Berjalan Sesuai Rencana

Jumat, 6 Agustus 2021 21:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan itu, diambil setelah federasi melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Langkah PSSI tersebut, disambut baik oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Selain itu, ia juga merasa optimis kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa bergulir sesuai rencana.

Sebagai informasi, sebelumnya beberapa kali kick-off kompetisi yang sudah dijadwalkan batal terlaksana, salah satunya kick-off Liga 1 2021/2022 yang awalnya akan digelar 9 Juli 2021 namun terpaksa ditunda, karena meningkatnya kasus Covid-19 dan akan dimulai pada 20 Agustus 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya tidak lagi khawatir, saya tidak lagi terkejut soal apapun. Kami mendapat kabar bahwa liga akan dimulai setelah 1,5 tahun tidak bermain," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, secara persiapan tim memang tidak ideal, lantaran hanya ada waktu sekitar dua pekan sebelum kick-off kompetensi yang akan bergulir 20 Agustus 2021.

Pasalnya, saat ini mayoritas pemain Persib masih berada di kampung halamannya, lantaran sejak diberlakukannya PPKM Darurat mereka hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir untuk saat ini memang tidak ideal, tapi kami juga tahu situasinya berbeda dengan biasanya. Jadi kami mengalah, melihat opsi terbaik dari yang ada dengan berbagai sudut pandang," ucapnya.


1. Tetap Antusias

Pemain muda Persib, Syafril Lestaluhu dan pelatih Robert Rene Alberts, saat latihan beberapa waktu lalu

Meski begitu, Robert Alberts tetap menyambut baik keputusan kick-off 20 Agustus, lantaran yang terpenting saat ini adalah kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.

Karena, sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi sepak bola, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

"Kami harus mendukung setiap keputusan yang diambil dalam hal liga bisa berjalan lagi. Dan dari sana kami harus berkembang, berbenah dan memastikan liga bisa berjalan lagi, itu yang utama," ungkap Robert Alberts.

Menurut pelatih berusia 66 tahun ini, dengan bergulirnya kompetisi, maka akan berdampak positif tak hanya untuk klub, namun bagi perkembangan sepak bola Indonesia termasuk Timnas Indonesia. 
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini