x

Deal! Bintang Terbuang AC Milan ‘Resmi’ Gabung Klub Bundesliga Jerman

Minggu, 8 Agustus 2021 14:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dikabarkan telah ‘resmi’ melepas bintang terbuangnya, Jens Petter Hauge, ke Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan telah ‘resmi’ melepas bintang terbuangnya, Jens Petter Hauge, ke Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar kepergian Hauge dari AC Milan ke Frankfurt tersebut telah dikonfirmasi oleh pakar transfer kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam konfirmasinya, Fabrizio menyebutkan jika kesepakatan antara AC Milan dan Frankfurt telah tercapai. Hauge dilaporkan bakal segera merapat ke salah satu kuda hitam Bundesliga Jerman itu sesegera mungkin.

Hauge kabarnya akan terbang ke Frankfurt pada hari ini, Minggu (08/08/21), untuk merampungkan kepindahannya dari AC Milan.

Sementara tes medis akan dilangsungkan pada hari Senin (09/08/21) waktu setempat. Usai tes medis selesai dilangsungkan, Frankfurt dikabarkan bakal segera menyiapkan pengumuman untuk kompatriot Erling Braut Haaland ini.

Kabarnya, Frankfurt harus merogoh kocek senilai 12 juta euro (sekitar Rp203,8 miliar) untuk bisa menebus Hauge dari AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan sendiri diketahui mendapatkan untung berlipat dari penjualan Hauge ke Frankfurt. Pasalnya, bintang muda berusia 21 tahun ini didatangkan dari Bodo/Glimt pada Oktober tahun 2020 silam dengan mahar yang hanya senilai 4,2 juta euro (sekitar Rp71 miliar).


1. Sinyal Kepergian Hauge

Bintang muda AC Milan, Jens Petter Hauge, menendang bola saat menghadapi Glasgow Celtic di ajang Liga Europa 2020-2021, Jumat (04/12/20).

Tanda-tanda kepergian Hauge telah terlihat kala sang pemain tak diikutsertakan ke dalam skuat asuhan Stefano Pioli saat AC Milan menjalani laga pramusim kontra Nice, Minggu (01/08/21) kemarin.

Hauge menjadi pemain ke-12 yang dilepas oleh AC Milan baik secara permanen maupun hanya dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas tahun 2021 ini.

Ia menyusul nama-nama seperti Diego Laxalt, Gianluigi Donnarumma, Hakan Calhanoglu, Mario Mandzukic, Antonio Donnarumma, Luan Capani, Lorenzo Colombo, Frank Tsadjout, Marco Brescianini, Gabriele Capanni, dan Alessandro Sala.

Bursa TransferAC MilanEintracht FrankfurtJens Petter Hauge

Berita Terkini