x

Lionel Messi: Setelah 21 Tahun, Akhirnya Saya Harus Pergi

Minggu, 8 Agustus 2021 18:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Kebersamaan yang terajut antara Lionel Messi dan Barcelona selama 21 tahun lamanya akhirnya berakhir secara resmi.

INDOSPORT.COM – Kebersamaan yang terajut antara Lionel Messi dan Barcelona selama 21 tahun lamanya akhirnya berakhir secara resmi.

Berakhirnya kebersamaan antara Messi dan Barcelona itu secara resmi ditandai dengan ucapan perpisahan sang legenda dalam konferensi pers yang diadakan pada Minggu (08/08/21) waktu setempat.

Konferensi pers yang dimulai pada pukul 17.00 WIB itu tak dipadati oleh banyak hadirin. Mereka yang datang adalah para pengurus klub, tamu undangan, dan beberapa jurnalis yang mendapatkan izin untuk meliput.

Pandemi membuat perpisahan Messi yang seharusnya berlangsung meriah terpaksa harus dilangsungkan dalam sepi dan sunyi.

Sejak awal naik ke panggung, Messi sudah tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Begitu pun para hadirin yang datang. Semuanya dinaungi oleh rasa haru.

Baca Juga
Baca Juga

“Sejujurnya saya tak bisa membayangkan hal ini (perpisahan ini) terjadi. Perpisahan ini sangat sulit, setelah bertahun-tahun lamanya berada di sini, saya tak siap untuk ini,” ucap Messi.

Messi lantas melanjutkan jika tahun ini keadannya berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, ia benar-benar akan pergi dari Barcelona. Tak seperti tahun lalu, di mana dirinya kembali ke dalam pelukan klub yang membesarkan namanya itu.

“Hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal pada semuanya (yang berada di sini, Barcelona). Setelah 21 tahun, saya akhirnya harus pergi.” tutur Messi.

Tak lupa Messi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Barcelona, rekan setimnya, dan semua yang berjasa pada kariernya.


1. Barcelona, Separuh Hidup Messi

Lionel Messi menangis terharu dalam konferensi pers perpisahannnya dengan Barcelona, Minggu (08/08/21).

Dalam perpisahannya, Messi mengaku ada banyak kata yang telah ia siapkan. Namun kata-kata tersebut tak bisa keluar dari tenggorokannya.

Kesedihan membuat kata-kata yang telah ia siapkan tak mampu melucur dari mulutnya.

Ia juga mengaku jika dirinya berharap bisa berpisah di atas lapangan. Di dalam padatnya Camp Nou yang penuh lautan Cules, fans setia Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Namun seperti diketahui, hal tersebut sulit dilakukan. Pandemi membuat Messi harus melakukan perpisahan jauh dari hijaunya rumput stadion Camp Nou.

Setelah 21 tahun, Messi akhirnya pergi dari Barcelona. Setelah raihan 35 titel dan deretan rekor di luar nalar, Messi akhirnya harus berpisah dengan ‘separuh hidupnya’ ini. Tangis yang ia simpan rapat-rapat sedari tadi pun pecah di akhir konferensi pers.

Diiringi oleh standing ovation dari para hadirin, Lionel Messi, salah satu yang terbaik sepanjang masa itu pun akhirnya resmi mengakhiri kebersamaannya dengan Barcelona.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini