x

Senang Bukan Main, Respons Playmaker Chelsea Usai Tahu Bakal Main Bareng Lukaku

Minggu, 8 Agustus 2021 05:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Spezia.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan klub Liga Inggris Chelsea, Jorginho, menyatakan sudah tidak sabar untuk segera bermain bersama Romelu Lukaku.

Meski belum ada pengumuman resmi soal transfer bomber Belgia tersebut menuju The Blues, namun Jorginho mengakui kualitas calon rekan barunya itu.

Pada Sabtu (07/08/2021) lalu, Romelu Lukaku sendiri dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan Chelsea.

Jurnalis pembocor kabar transfer, Fabrizio Romano, menyatakan bahwa Inter Milan bersedia melepas sang penyerang 28 tahun setelah ditawari mahar sebesar 115 juta Euro atau nyaris dua triliun Rupiah.

Pekan depan rencananya Lukaku akan mendarat di London guna melakukan tes medis juga penandatanganan kontrak. Chelsea dikatakan siap mengikatnya dengan proposal berdurasi lima tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat gagal di periode pertamanya di Stamford Bridge pada 2011/2012 silam, Lukaku diyakini bakal unjuk gigi kali ini.

Pasalnya sekarang ia adalah mesin gol berpengalaman dengan raihan 64 gol plus 16 assist yang berbuah satu titel Serie A dalam dua musim bersama terakhir Inter.

Baca Juga
Baca Juga

"Seorang pemain sekaliber Lukaku yang punya karier hebat di Italia akan sangat dinanti. Ia bakal punya banyak kontribusi untuk Chelsea," papar Jorginho pada TNT Sports.

"Chelsea pasti menilainya pantas untuk bergabung. Kita lihat saja nanti," tambah midfielder internasional Italia berdarah Brasil tersebut.


1. Dua Rekor

Romelu Lukaku saat di Manchester United.

Beban besar akan menanti Lukaku sekembalinya ke Premier League nanti. Terutama setelah perjalanannya bersama Manchester United dinilai banyak orang tidak berjalan mulus.

Ditambah lagi banderolnya yang super mahal. Ia kini jadi penjualan tertinggi Inter sepanjang sejarah. Lukaku melewati catatan Zlatan Ibrahimovic yang dilego ke Barcelona lebih dari satu dekade lalu dengan mahar 69,5 juta Euro.

Sementara itu Chelsea juga mengukir rekor pembelian termahal baru. Padahal pada musim panas tahun lalu Si Biru baru saja membuat ukiran serupa saat memboyong Kai Havertz dari Bayer Leverkusen senilai 80 juta Euro.

Menarik untuk mengikuti perjalanan Lukaku selanjutnya. Apakah ia bisa jadi jawaban atas rasa haus Chelsea akan 'nomor 9' mumpuni atau hanya jadi pembelian gagal lain seperti Alvaro Morata, Fernando Torres, dan Gonzalo Higuain.

ChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga InggrisJorginho

Berita Terkini