x

Jurgen Klopp Kirim Sinyal Kemungkinan Datangnya Sosok Mr X di Liverpool

Senin, 9 Agustus 2021 13:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM - Liverpool tampaknya bisa memberi kejutan jelang penutupan saga transfer. Jurgen Klopp selaku pelatih mengirim sinyal akan kemungkinan datangnya sosok Mr X.

Dibanding klub lain, The Reds memang terbilang adem ayem. Sejauh ini mereka hanya mendaratkan bek,  dari RB Leipzig.

Bahkan kedatangan Konate sudah terealiasi sejak saga transfer belum dibuka tepatnya pada bulan Mei 2021 dengan mahar 36 juta pound sterling (setara Rp717 Miliar).

Baca Juga
Baca Juga

Jika melihat rival mereka seperti Manchester City, Chelsea dan Manchester United yang cukup jor-joran, The Reds justru terkesan pastif padahal mereka ditinggal Georginio Wijnaldum yang hijrah ke Paris Saint-Germaint (PSG).

Sampai saat ini Liverpool belum juga mencari pengganti Wijnaldum. Banyak pemain yang dikaitkan untuk jadi suksesor Wijnaldum namun hingga detik ini belum ada yang tiba di Anfield.

Namun tampaknya Jawara Liga Champions musim 2018/2019 itu akan memberi kejutan dengan hadirnya Mr. X di detik-detik penutupan lantai bursa.

"Saya sangat senang dengan skuad, tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak melihat pasar," kata Klopp usia laga kontra Atletico Bilbao melansir dari Liverpool Echo.

Meski begitu, Klopp tau mau berharap banyak jika tak ada tambahan amunisi baru selain Konate. Pelatih berkebangsaan Jerman itu merasa bersyukur dengan skuatnya saat ini.

"Tapi selama tidak ada yang terjadi, saya lebih dari senang dengan skuat yang saya miliki. Saya lebih dari senang dengan para pemain yang saya miliki.

“Kami memiliki begitu banyak hal yang tidak dapat Anda tebus. Anda tidak dapat menebus counter-pressing kami, Anda tidak dapat menebus atmosfer kami yang kami ciptakan di stadion, Anda tidak dapat menebus Anfield, Anda tidak dapat menebus lagu kebangsaan kami,"

Baca Juga
Baca Juga

"Anda tidak dapat menandatangani banyak hal dan itulah yang harus kami gunakan. Ada pendekatan lain di luar sana, jelas, dan kami memiliki pengaruh pada itu. Situasi kami seperti ini,"

"Kami memiliki skuat yang besar dan mungkin ada sesuatu yang terjadi hingga akhir jendela transfer, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu saat ini."


1. Andalkan Wajah Lama

Dukungan fans Liverpool kepada Jurgen Klopp.

Dengan atau tidak datangnya Mr X, di musim depan Liverpool dipastikan akan mengandalkan wajah-wajah lama. Trio Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane akan tetap jadi andalan di lini depan.

Jika pengganti Wijnaldum tak jadi tiba di Anfield, kemungkinan The Reds akan memasang Fabinho atau Jordan Henderson.

Pun di lini depan, mereka akan tetap memainkan duet Virgil Van Dijk dengan Joel Matip maupun Konate.

"Kami harus menemukan cara untuk memainkan sepakbola yang tepat yang memberi kami hasil. Sepak bola yang memberi kami kegembiraan, memberi kegembiraan kepada orang-orang,"

"Kami ingin tidak hanya menjadi Liverpool seperti yang Anda kenal, tetapi juga Liverpool 21/22, yang dibangun berdasarkan beberapa tahun terakhir,"

“Kami memiliki gelandang baru dalam skuad kami di Harvey Elliott dan pemain yang membuat langkah besar untuk memenuhi potensi mereka. Mereka berada di jalan yang baik dan begitulah adanya.

“Dalam situasi ini, saya benar-benar baik-baik saja. Tapi kami tidak buta dan seperti yang saya katakan, kami melihat apa yang dilakukan tim lain tetapi kami tidak harus lebih baik dari mereka, kami hanya harus mampu mengalahkannya. mereka dan saya pikir itulah yang kami coba lakukan sesering mungkin."

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityGeorgino WijnaldumGeorginio WijnaldumBerita Bursa Transfer

Berita Terkini