x

Kick-off Liga 1 2021 27 Agustus, Ini Penjelasan soal Lokasi Pembukaan

Senin, 9 Agustus 2021 21:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Lokasi pembukaan Kompetisi Liga 1 2021 dikabarkan masih belum ditentukan.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah memastikan bahwa Kick Off Liga 1 berlangsung pada 27 Agustus mendatang. Lalu setelah dipastikan tanggal kick off, dimana kah lokasi pembukaan Kompetisi strata teratas di Indonesia ini?

Kick off Liga 1 memang harus kembali mengalami penundaan. Bila semuanya direncanakan 20 Agustus, kini menjadi 27 Agustus.

Keberlangsungan Liga 1 2021 memang harus dipertimbangkan secara matang-matang. Sebab Liga 1 musim ini  berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator pun sadar akan situasi ini. Untuk itu mereka menyiapkan Liga 1 musim dalam Sleman protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga
Baca Juga

1. Harus Sesuai Syarat

Ketua Umum PSSI melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Liga 1 2021 berlangsung dalam sistem buble dan direncanakan dalam enam series. Kini sebagai lokasi awal Liga 1 pun Menpora Zainudin Amali meminta LIB menentukan lokasi penyelenggaraan pembuka Liga 1. Namun penunjukan lokasi ini harus sesuai syarat.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk tempat PSSI dan LIB akan segera menentukan penyelenggaraan pembukaan di tempat yang sudah ditetapkan dalam level rendah. Dalam artian perihal penyebaran covid," ucap Zainudin Amali.

"Nanti Liga 1 dengan sistem Bubble dan protokol kesehatan akan diperketat lagi," tambah ia.

Meski masih menjadi tanda tanya dimana nantinya Liga 1 akan resmi dibuka, Zainudin Amali menilai perkembangan perihal Liga 1 ada kemajuan. Yakni kepastian tanggal kick off meski mengalami kemunduran selama satu pekan.

"Untuk satu yang kepastian kepada masyarakat dan klub serta pemain itu sudah ada tanggal. Makanya saya Umumkan secara resmi yakni tanggal 27 Agustus," pungkas ia.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Zainudin AmaliBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini