x

Mundur Satu Pekan, Menpora Pastikan Kick-off Liga 1 2021 pada 27 Agustus

Senin, 9 Agustus 2021 14:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menpora pastikan kick-off Liga 1 2021/22 diundur menjadi 27 Agustus.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengumumkan secara resmi bahwa Kick off Liga 1 mengalami kemunduran. Yakni Liga 1 dipastikan bergulir pada 27 Agustus.

Penentuan tanggal ini mengalami kemunduran dari jadwal yang sebelumnya ditentukan. Dimana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menjadwalkan kick off Liga 1 pada 20 Agustus. Penentuan tanggal ini diutarakan oleh Zainudin Amali setelah melakukan diskusi dengan pihak Polri serta BNPB.

"Kompetisi sepak bola pada beberapa hari lalu kita sudah lakukan rakor yang melibatkan instansi terkait yakni PSSI, LIB, Polri serta BNPB. Memang waktu itu sudah menjadi kesepakatan bahwa Liga itu akan segera digulirkan," buka Zainudin Amalai.

"Saat itu memang tinggal penentuan tanggal, dari apa terkait apa yg sudah didapatkan Polri tak keberatan tinggal menentukan tanggal untuk Liga 1 dan Liga 2. Akhirnya setelah diskusi itu dengan BNPN, akhirnya disepakati bahwa Liga 1 dimulai pada 27 Agustus," tegas Zainudin Amali.

Baca Juga
Baca Juga

1. Mundur Satu Pekan

Menpora pastikan kick-off Liga 1 2021/22 diundur menjadi 27 Agustus.
Baca Juga
Baca Juga

Zainudin Amali menambahkan penentuan tanggal ini dan harus mundur satu pekan dari jadwal yang ditentukan karena melihat penyebaran virus Covid-19.

"Kita sepakati dimulai setelah lihat penurunan yang signifikan lalu pemberlakukan PPKM skala mikro atau sekarang disebut level saat ini. Akhirnya diperkirakan dan disepakati bahwa akan dimulai pada 27 itu," beber Zainudin Amali.

"Hasil ini juga sudah dikomunikasikan dengan PSSI, dan PSSI tidak keberatan. Sehingga nanti mereka tinggal segera siapkan secara teknis," pungkas Zainudin Amali. 

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Zainudin AmaliBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini