x

Manajemen Gerak Cepat, Pelatih PSG Sudah Tak Sabar Tangani Lionel Messi

Senin, 9 Agustus 2021 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Lionel Messi tampaknya memang sudah sangat dekat dengan Paris Saint-Germain. Manajer Les Parisiens, Mauricio Pochettino, bahkan sudah mengisyaratkan hasrat bekerja sama dengan sang megabintang.

Menurut Pochettino, Messi lebih dari sekedar ikon di dunia sepak bola. Adalah sebuah kewajaran bila setiap pelatih di dunia ingin merasakan pengalaman menukangi tim dengan La Pulga di dalamnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Pochettino juga mengamini bahwa awak PSG telah menanti kabar soal jadi tidaknya Messi mendarat di Parc des Princes. Meski demikian, para pemain tetap fokus menjalani tugasnya dalam bertanding.

"Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah olahraga ini. Melatihnya adalah impian tiap manajer sepak bola," ungkap Mauricio Pochettino seperti yang diwartakan Goal International.

"Sejauh ini namanya sudah dihubungkan dengan beberapa klub. Para pemain PSG tahu tentang situasi Messi namun mereka tetap profesional," tambah eks arsitek Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

PSG saat ini sudah menjalin kontak dengan perwakilan Lionel Messi guna menegosiasikan transfer. Usai tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona akibat Los Cules terkendala masalah ekonomi, sang raksasa Ligue 1 boleh merekrutnya secara cuma-cuma.

Messi sebenarnya lebih dari sekedar mau untuk bertahan di Spanyol, namun neraca keuangan Barcelona sudah kadung rusak parah. Potongan gaji hingga 50 persen saja tidak bisa membuat Los Cules boleh mempertahankan produk akademinya tersebut.


1. Kontrak Tiga Tahun

Aksi Lionel Messi.

Per Senin (09/08/2021), Messi dan ayahnya, Jorge, belum terbang ke Prancis setelah sehari sebelumnya menghadiri jumpa pers di Camp Nou yang juga jadi ajang perpisahan dengan Barcelona. Masih ada detil yang harus dibahas bersama penasehat mereka sebelum menyetujui bergabung ke PSG.

Laporan dari jurnalis pembocor info kepindahan pemain, Fabrizio Romano, keberangkatan, tes medis, dan upacara penyambutan sudah disiapkan pihak PSG. Kontrak berdurasi tiga musim dengan opsi perpanjangan satu musim lagi juga sudah bisa ditandatangani.

Jika resmi bergabung maka Messi akan menerima bayaran senilai 35 juta Euro. Itu artinya penyerang kidal Argentina tersebut berhak mengantongi nyaris 600 miliar Rupiah hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainLigue 1 PrancisMauricio Pochettino

Berita Terkini