x

Kedatangan Romelu Lukaku, Chelsea Langsung Lepas Tammy Abraham

Selasa, 10 Agustus 2021 15:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Tammy Abraham, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Tammy Abraham menjadi korban kedatangan Romelu Lukaku di Chelsea. Klub berjuluk The Blues itu kini sepakat untuk melepasnya ke AS Roma.

Dilansir dari Metro, Chelsea telah menyetujui kesepakatan 34 juta pound (678,61 miliar rupiah) untuk menjual Tammy Abraham ke AS Roma.

Keputusan itu diambil The Blues jelang kedatangan Romelu Lukaku di Stamford Bridge. Sebelumnya Tammy Abraham telah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Arsenal, West Ham United, serta Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, AS Roma sekarang di ambang kemungkinan untuk mengamankan tanda tangan Abraham. Pemain asal Inggris itu sudah berseragam Chelsea sejak usianya masih tujuh tahun.

Total sudah 82 pertandingan yang dilakoninya bersama The Blues sejak masuk ke tim utama enam tahun lalu. Tammy Abraham tercatat mencetak 15 gol di Liga Inggris selama musim 2019/2020.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi Abraham mulai kesulitan menembus skuad utama sejak Thomas Tuchel mengambil alih nahkoda kepelatihan. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan tidak dimainkan saat Chelsea bermain di Liga Champions dan Piala FA.

Kini Tammy Abraham akan memulai petualangan baru bersam AS Roma.


1. Chelsea Girang Kedatangan Lukaku

Romelu Lukaku melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawan AC Milan, Minggu (21/02/21).

AS Roma muncul sebagai pelopor untuk mengontrak Tammy Abraham setelah Chelsea enggan melepas lulusan akademi mereka ke klub rival Liga Inggris.

Abraam tampaknya akan meninggalkan London barat tepat ketika Romelu Lukaku menyelesaikan rekor transfer klub senilai 97,5 juta pound ke Chelsea.

Lukaku sendiri telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medis Chelsea dan diperkirakan akan tiba di London pada hari Selasa (10/08/21).

Thomas Tuchel memang sudah mengincar Romelu Lukaku untuk menggantikan peran Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan.

"Kami kehilangan Olivier Giroud yang memainkan peran penting di klub," kata Tuchel kepada Sky Sports pekan lalu.

"Kini kami menemukan sosok pemain idaman dalam diri Lukaku. Jika memungkinkan untuk meyakinkan agen dan klub, kami akan melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Bursa TransferChelseaAS RomaTammy Abraham

Berita Terkini