x

PSG, Momen Reuni Tak Terduga Lionel Messi dan Mauricio Pochettino

Rabu, 11 Agustus 2021 13:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi dan Mauricio Pochettino kini bersama di Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) tidak disangka-sangka jadi tempat reuni Lionel Messi dan Mauricio Pochettino.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa Lionel Messi resmi merapat ke PSG usai berpisah jalan dengan Barcelona.

Pemain yang juga dikenal dengan nama La Pulga ini pun sah merapat ke Parc des Princes pada Selasa (10/08/21) waktu setempat, yang juga sangat disambut baik oleh para penggemar dan penikmat Ligue 1.

Lionel Messi akan dikontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan sampai Juni 2024, dan kabarnya menerima gaji 35 juta euro per musim.

Baca Juga
Baca Juga

Berita bergabungnya Messi ke PSG sejatinya sudah tercium sejak beberapa hari lalu sejak kabar yang menyebut ia dan Barcelona bercerai mulai berseliweran di media.

Pada akhirnya, setelah berbagai macam teka-teki dan spekulasi, kepindahan sang pemain pun dikonfirmasi oleh jurnalis sekaligus pakar transfer ternama Italia, Fabrizio Romano.

"Gaji sekitar 35 juta euro (Rp590,1 miliar) per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan. Messi telah pasti menerima proposal kontrak PSG dan akan berada di Paris dalam beberapa jam ke depan," ucap Romano, Selasa (10/08/21).

Meski begitu, belum ada kepastian kapan Messi akan resmi merumput di pertandingan PSG, apalagi jika mengingat ia baru saja pulang berlibur usai berlaga di Copa America.

Boro-boro memikirkan latihan, setelah rehat ia langsung dihadapkan pada masalah pelik terkait masa depannya. Namun terlepas dari itu, pemain asal Argentina ini sudah siap mengabdi di klub barunya usai huru-hara yang terjadi di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Di PSG, Messi yang bakal mengenakan nomor punggung 30 pun berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Les Parisiens.

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang spesial untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," ucap Messi melansir dari situs klub.

Bergabung dengan PSG, Lionel Messi pun bereuni dengan Mauricio Pochettino, yang kini menangani raksasa Ligue 1 tersebut usai didepak Tottenham Hotspur.

Namun ada yang berbeda dari pertemuan dua tokoh sepak bola dunia ini, yakni yang satu masih berstatus pemain, sedangkan yang satunya lagi kini sudah jadi seorang pelatih.


1. Messi dan Pochettino Bertemu Lagi

Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Jika berpatok pada usia, Lionel Messi dan Mauricio Pochettino bisa dibilang berada di dua generasi berbeda walaupun selisih mereka tidak terlalu jauh.

Namun pada kenyataannya, dua sosok hebat ini pernah berada di lapangan yang sama, tepatnya ketika La Pulga memulai debutnya bersama Barcelona di ajang LaLiga Spanyol 2004.

Pada pertandingan tanggal 16 Oktober, Lionel Messi yang masih berusia 17 tahun dan menggunakan nomor punggung 30, duduk di bangku cadangan saat Barcelona melawan Espanyol.

Sampai akhirnya, Frank Rijkaard pun memberi lampu hijau padanya untuk turun sebagai pengganti Deco.

Sementara itu, di sisi lain, Mauricio Pochettino, berusia 32 tahun, merupakan salah satu bek Espanyol yang dihadapi Messi di laga Derbi Catalan tersebut.

Pochettino sendiri tercatat dua kali membela Espanyol. Periode pertamanya adalah tahun 1994 sampai 2001. Ia kemudian sempat dinggah di PSG dan Bordeaux sebelum kembali ke Liga Spanyol pada 2004.

Selain kembali reuni sejak laga Espanyol vs Barcelona tersebut, Messi dan Pochettino juga sama-sama mentas dari klub Newell's Old Boys. Ya, keduanya memang tokoh kebangaan masyarakat Argentina di dunia sepak bola.

Pochettino, senior Messi di Newell's Old Boys dan pernah jadi lawannya di lapangan, kini menjelma sebagai pelatih yang akan membimbing pemain kelahiran 24 Juni 1987 tersebut di tempat barunya, PSG.

Tentu patut dinanti bagaimana sepak terjang Messi dan Pochettino di PSG dengan status sebagai pemain dan pelatih. 

Lionel MessiParis Saint-GermainPSGMauricio PochettinoBola Internasional

Berita Terkini