x

Resmi Bergabung, Ini Sumpah Lionel Messi untuk PSG

Rabu, 11 Agustus 2021 10:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM - Setelah diperkenalkan jadi rekrutan anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi langsung mengikat janji dengan Les Parisiens.

Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. La Pulga resmi berlabuh ke PSG dengan status bebas transfer. Pihak klub telah mengumumkannya melalui media sosial resmi baik di twitter maupun instagram, Selasa (10/08/21) malam WIB. 

Pemenang Ballon d'Or sebanyak enam kali itu akan dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan sampai Juni 2024. Di Parc des Princes, Messi akan menerima gaji 35 juta euro per musim.

Baca Juga
Baca Juga

Usai meneken kontrak dan resmi memulai peruntungan baru di Liga Prancis, Lionel Messi langsung mengingat janji pada PSG.

La Pulga bersumpah untuk mewujudkan apa yang diinginkan PSG. Messi juga berjanji untuk tidak mengecewakan para fan setia PSG yang berharap banyak kepadanya.

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang spesial untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," ucap Messi melansir dari situs klub.

Di PSG, Messi akan mengenakan nomor punggung 30. Usut punya usut ternyata ada alasan di balik La Pulga memilih nomor tersebut.

Messi beralasan jika nomor 30 amat bersejarah baginya. Nomor tersebut ia kenakan saat ia meniti karir profesionalnya di Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain," katanya.

"Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya, Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini,"


1. Sudah Tercium Sejak Pisah Jalan

Lionel Messi.

Kabar merapatnya Messi ke PSG sudah tercium sejak ia memutuskan pisah jalan dengan Blaugrana. PSG menjadi satu-satunya tim yang dikaitkan dengannya.

Faktor Neymar dan Mauricio Pochettino ditengarai jadi sebab terbesar mengapa Messi mau menerima pinangan PSG.

Gosip itu akhirnya jadi kenyataan setelah Messi dengan ayah Messi sekaligus agennya, Jorge Messi terbang ke Paris. Jorge Messi pun mengkonfirmasi kabar tersebut saat ditanya oleh wartawan.

"Ya," katanya singkat saat ditemui wartawan setelah tiba di Paris Selasa (10/08/21) waktu setempat.

BarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainBola InternasionalJorge Messi

Berita Terkini