x

Habis Kontrak di Fiorentina, Franck Ribery dan Bayern Munchen Balikan Lagi?

Kamis, 12 Agustus 2021 07:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Franck Ribery diisukan hendak kembali berbaju Bayern Munchen setelah ikut dalam sesi latihan Die Roten usai kontraknya di Fiorentina berakhir.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen dipastikan tidak sedang menjajaki peluang untuk bereuni kembali dengan winger legendaris mereka, Franck Ribery. Sang pemain sendiri sudah berusia 38 tahun setelah kontraknya dengan Fiorentina habis pada akhir 2020-2021.

Rumor soal kepulangan Ribery ke Allianz Arena mencuat saat dirinya mengunggah foto berbaju Bayern via Instagram. Rupanya ia hanya berlatih bersama bekas klubnya tersebut guna menjaga kebugaran sembari mencari pelabuhan baru.

Direktur sekaligus mantan kiper Die Roten, Oliver Kahn, sudah mengkonfirmasi jika klubnya tidak punya rencana merekrut lagi sang veteran.

Meski demikian legenda lain Bayern, Lothar Matthaus, merasa bahwa Ribery masih belum habis meski tak akan mampu lagi bermain setiap pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Pendapat Mattahaus didukung dengan statistik Ribery yang sanggup memainkan 29 partai Serie A Italia musim lalu. Ia bisa dijadikan pelapis di Bayern sambil membagikan pengalamannya sebagai mentor ruang ganti.

"Jika Bayern tidak bisa mendatangkan pemain sayap baru, Franck Ribery pantas diberi kontrak setahun lagi. Andai aku adalah pembuat keputusan untuk mereka maka pasti sudak kulakukan," tutur Lothar Matthaus pada Sky Germany.

"Memang ia tidak akan bisa lagi tampil selama 90 menit penuh dalam sepekan namun Franck masih fit. Kehadirannya bagus untuk menghidupkan suasana ruang ganti," tambah pemenang Ballon d'Or edisi 1990 itu.

Baca Juga
Baca Juga

Digaet dari Marseille pada 2007 , Ribery tidak cuma sukses bertahan selama 12 musim di Bayern Munchen, melainkan juga menjelma sebagau salah satu pemain terhebat. Tidak kurang dari 124 gol dan 182 asssit ia sumbangkan dalam 425 penampilan.

Sebanyak 23 trofi mayor juga dipersembahkan pria Prancis yang satu ini. Bersama Arjen Robben, Ribery membentuk duo penyerang lebar yang ditakuti pada eranya. Duet Robbery, begitulah publik sepak bola mengenang keduanya.


1. Mencari Tim Baru

Frank Ribery berseragam Fiorentina.

Menarik untuk mengikuti perjalanan karier Ribery selanjutnya. Sebelum ini pemain dengan ciri khas bekas luka di wajahnya tersebut menyatakan sedih harus pergi dari Fiorentina. Selama dua tahun ke belakang ia betah tinggal di Florence dan mengenakan seragam ungu khas La Viola.

Sayang pihak klub tidak berniat memperpanjang durasi kerja sama mereka. Kini Ribery digosipkan sedang mencari kesebelan Bundesliga yang siap menampungnya atau bahkan melirik peluang pulang ke Turki bersama Galatasaray.

Franck RiberyArjen RobbenBayern MunchenLothar MatthausOliver KahnBola Internasional

Berita Terkini