x

Keluarga Jadi Dasar Keputusan Eks Newcastle Cabut dari Madura United

Jumat, 13 Agustus 2021 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang bertahan anyar Madura United Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola internasional Australia, Jacob Scott Pepper, mengutarakan bahwa keluarga menjadi alasan utama di balik keputusannya cabut dari Madura United.

Pertanyaan besar lantas mengemuka. Mengapa keputusan itu diambil Jacob Pepper justru ketika kick-off Liga 1 2021-2022 segera dilaksanakan?

Bek berusia 29 tahun itu seharusnya sudah mulai bersiap diri bersama Madura United di lapangan hijau pekan ini mengingat kick-off Liga 1 seri pertama dijadwalkan bergulir pada Jumat (27/8/21) mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Keluarga disebut sebagai faktor utama di balik keputusan eks pemain Newcastle Jets di Liga Australia tersebut. Dia mengaku ada kerabatnya yang meninggal dunia di kampung halaman. 

"Saya memiliki beberapa (anggota) keluarga yang meninggal dunia di Australia. Sehingga, saya mencoba untuk kembali (ke Australia untuk) menemui mereka," kata Jacob Pepper menjawab pertanyaan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (13/8/21).


1. Slot Asia Kosong

Jacob Scott Pepper menjadi satu-satunya pemain asing dalam TC Madura United.

Tak pelak, situasi ini membuat satu slot pemain asing dari federasi sepak bola Asia (AFC) di skuat Madura United menjadi kosong.

Kepergian Jacob Scott Pepper menyisakan tiga pemain asing non-Asia dalam skuat Madura United yang sama-sama berpaspor Brasil, yakni Jaimerson Xavier, Hugo Gomes Dos Santos, dan Rafael Silva.

Praktis, Madura United memiliki dua opsi pada sisa waktu bursa transfer Liga 1 yang tinggal dua pekan lagi, yaitu terjun kembali mencari pemain asing Asia, atau lebih memaksimalkan komposisi pemain lokal.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, pihak klub masih belum memberikan jawaban perihal alasan cabutnya Jacob Pepper. Apakah memang didasari faktor keluarga atau ada alasan lain.

AustraliaMadura United FCNewcastle JetsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaJacob PepperBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini