x

Setara Kamboja dan Laos, Ini Ranking FIFA Terbaru Timnas Indonesia

Jumat, 13 Agustus 2021 15:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Melorot lagi, berikut peringkat timnas Indonesia dalam ranking FIFA terbaru yang dirilis kemarin, Kamis (12/08/21).

Hasil buruk yang diterima oleh Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu memiliki andil besar di balik melorotnya peringkat tim Garuda dalam ranking FIFA ini.

Baca Juga
Baca Juga

Di kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Indonesia tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, dan Malaysia.

Menjalani delapan pertandingan, Indonesia diketahui belum pernah meraih kemenangan dengan 7 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut diketahui hanya mampu memgumpulkan 1 poin dari delapan pertandingan yang mereka jalani.

Rentetan kekalahan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 itu membuat mereka gagal mendapatkan poin yang berguna untuk mengatrol posisinya di tabel ranking FIFA saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan demi kekalahan tersebut membuat timnas Indonesia terpaksa harus turun satu tingkat ke peringkat 174 setelah sebelumnya mereka berada di peringkat 173.


1. Setara dengan Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste

Timnas Indonesia.

Merosotnya peringkat Indonesia ini membuat mereka sekarang berada satu level dengan Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Dengan Kamboja, Indonesia bahkan hanya terpaut 7 poin. Kamboja diketahui berada di peringkat 179 dan bukan menjadi sebuah kejutan jika suatu saat nanti Indonesia bisa disalip oleh negara Indo-China itu.

Di AFC sendiri Indonesia berada di posisi ke-35. Sementara di ASEAN, Indonesia berada di peringkat ke-7 di bawah Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia, dan Singapura.

Berada di peringkat ke-7, Indonesia hanya unggul dari Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam.

Indonesia di ranking FIFA per 12 Agustus 2021.
FIFAMalaysiaVietnamThailandKambojaLaosTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini