x

Barcelona Akhirnya Bisa Mainkan Memphis Depay Berkat Pengorbanan Gerard Pique

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Barcelona Akhirnya Bisa Mainkan Memphis Depay Berkat Pengorbanan Besar Gerard Pique.

INDOSPORT.COM - Berkat pengorbanan besar Gerard Pique, Barcelona akhirnya bisa menggunakan pemain barunya termasuk Memphis Depay di laga perdana LaLiga Spanyol 2021-2022.

Seperti diketahui, Barcelona telah mendaratkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas ini yakni Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero.

Baca Juga
Baca Juga

Karena adanya aturan dari operator kompetisi LaLiga Spanyol mengenai salary cap atau batasan gaji, Barcelona kesulitan untuk mendaftarkan mereka.

Namun akhirnya Barcelona baru saja mengumumkan kabar baik kalau Memphis Depay dan Eric Garcia sudah bisa tampil di laga perdana LaLiga Spanyo musim 2021-2022.

Hal itu berkat pengorbanan besar dari pemain veteran Blaugrana yakni Gerard Pique yang rela gajinya mengalami pemotongan.

Baca Juga
Baca Juga

"Barcelona dapat mendaftarkan Memphis, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk bermain di Liga Spanyol," bunyi peryataan resmi Barcelona.

"Ini bisa dilakukan karena pengurangan gaji secara substansial dari kapten kedua, Gerard Pique,"

"Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dimainkan oleh (pelatih) Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan liga pada Minggu melawan Real Sociedad," imbuhnya.


1. Sergio Aguero Belum Bisa Didaftarkan

Sergio Aguero Belum Biisa Didaftarkan Barcelona.

Meski telah berhasil mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj, Barcelona masih punya masalah lain yakni belum bisa memainkan Sergio Aguero.

Barcelona harus melakukan pemotongan gaji lebih lanjut untuk bisa mendaftarkan Sergio Aguero. Manajemen saat ini sedang berbicara dengan pemain senior lainnya seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba agar gajinya mau dipangkas.

"Klub juga terus bekerja dengan dua kapten lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, untuk menyesuaikan gaji mereka dengan situasi klub saat ini," tulis laman resmi Barca.

"Harus dicatat bahwa kedua pemain sepenuhnya bersedia bekerja sama," imbuhnya.

BarcelonaLaLiga SpanyolSergio AgueroGerard PiqueMemphis DepayLiga SpanyolEric Garcia

Berita Terkini