x

Uji Coba Pertama Jelang Liga 1, Madura United Lumat Tim Liga 3

Minggu, 15 Agustus 2021 05:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Ronaldo Jaybeera Kwateh menyumbang 2 gol dalam kemenangan Madura United 3-0 atas Madura FC di uji coba.

INDOSPORT.COMMadura United menggelar laga ujicoba pertama jelang Liga 1 dengan menghadapi tim Liga 3, Madura FC, dan meraih kemenangan telak.

Tim Liga 1 Madura United melumat tim kontestan Liga 3 Madura FC dengan skor telak dalam program uji coba pertama pasca kembali beraktivitas di lapangan hijau, Sabtu (14/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, skuat MU memang menjalani libur panjang selama lebih dari satu bulan, imbas dari kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sejak 3 Juli lalu.

PPKM itu kemudian diperpanjang hingga 16 Agustus nanti. Namun, anak asuh Rahmad Darmawan memulai persiapan kembali di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (09/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi fisik ternyata tidak ada masalah (setelah libur panjang) dan terus kita tingkatkan. Begitu pula secara taktikal," sebut pelatih sekaligus manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan.

Pada uji coba pertama ini, Slamet Nur Cahyo dkk melumat Madura FC dengan skor 3-0. Dua gol Ronaldo Jaybera Kwateh plus satu gol Fadillah Nur Rahman menentukan kemenangan MU atas tim kontestan Liga 3 itu.


1. Tujuan Tercapai

Uji coba Madura United vs Madura FC

Sementara itu, RD memaparkan bahwa tujuan telah dicapai dalam uji coba kemarin sore. Tentu saja, tujuannya bukan sekadar mengantongi kemenangan saja.

"Setelah menjalani latihan satu Minggu, saya memang ingin meningkatkan volume dan intensitas tim ini," urai Rahmad Darmawan.

Maka dari itu, dia sengaja memilih tim yang tengah bersiap jelang kompetisi. Selain karena jaraknya dekat, pemilihan Madura FC sebagai lawan uji coba Madura United juga karena mereka memiliki kekuatan yang cukup baik di level Liga 3.

"Volume kita dapatkan dengan bermain 90 menit, sementara intensitas karena lawan bermain dengan tipikal yang agresif," tuntas eks Pelatih Persipura tersebut.

Liga Indonesia

Berita Terkini