x

Lebih Penting dari Lukaku dan Hakimi, Inter Milan Disarankan Tahan Pemain Ini

Senin, 16 Agustus 2021 08:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
[emain Inter Milan, Nicolo Barella (kiri)

INDOSPORT.COM - Walau saat ini sedang dihantam problem ekonomi namun Inter Milan dianggap tidak boleh gegabah dalam menjual pemain-pemainnya. Sejumlah nama wajib dijaga di Giuseppe Meazza karena peran vital mereka termasuk Nicolo Barella.

Opini ini disuarakan oleh Stephane Dalmat selaku eks penggawa Il Nerazzurri era 2001-2005. Ia bahkan percaya jika Inter lebih baik tanpa Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi ketimbang Barella yang pergi.

Di mata Dalmat, Barella bahkan lebih berharga ketimbang Antonio Conte yang jadi pelatih Inter saat menjuarai Scudetto musim lalu. Itu karena sang allenatore memang sudah punya hubungan yang kurang baik dengan direksi klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Kepergian Conte dari Inter tidak membuatku kaget sepenuhnya. Bahkan sebelum menjuarai Serie A pun aku sudah merasa jika ia bukan tipe pribadi yang cocok dengan klub tapi Barella harus bertahan," papar Dalmat pada FCInter1908.

Baca Juga
Baca Juga

"Lukaku adalah pemain penting untuk jadi juara. Berkatnya Inter jadi tim yang berbeda. Sulit untuk menggantikannya bersama dengan Hakimi,"

"Musim depan akan berjalan sulit. Aku paham perasaan fans yang keecewa dengan dijualnya Lukaku. Setelah juara pastinya mereka ingin melihat tim tetap dipertahankan," tambahnya lagi.


1. Pemain Vital

Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

Sejak datang dari Cagliari pada musim panas 2020 lalu, Barella jadi elemen penting di lini sentral Inter. Bersama Marcelo Brozovic, midfielder internasional Italia tersebut memastikan barisan penyerang mendapat suplai umpan matang sembari membantu para bek menetralisir serangan lawan.

Musim lalu dengan torehan 13 assist dan tiga gol dari 46 pertandingan, Barella jadi salah satu sumber kreatifitas terbaik Inter bersama Hakimi. Kualitasnya memang diakui sejak masih bersama Cagliari dimana Chelsea hingga Manchester United pernah dikaitkan dengan namanya.

Kini di bawah arahan Simone Inzaghi, Barella diprediksi masih akan jadi pilihan utama di Inter. Kontraknya juga masih berlaku hingga Juni 2024 mendatang sehingga klub pengincar masih akan pikir-pikir dahulu sebelum melayangkan tawaran resmi.

Apalagi Barella kini juga punya gelar bersama negaranya saat menjuarai Euro 2020 lalu. Harga pasaran playmaker 24 tahun itu bakal melonjak tinggi dari angka normal 65 juta Euro.

Inter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaAchraf HakimiNicolo Barella

Berita Terkini

Berita Terpopuler