x

5 Pemain Ternama yang Berulang Tahun di Hari Kemerdekaan Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 15:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ederson

INDOSPORT.COM – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-76 pada 17 Agustus 2021 ini. Nyatanya, perayaan ulang tahun ini juga berbarengan dengan 5 pesepak bola ternama ini.

Tanggal 17 Agustus menjadi hari yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Karena di tanggal tersebut, NKRI resmi lahir sebagai negara merdeka.

Baca Juga
Baca Juga

Kemerdekaan Indonesia sendiri telah berlangsung selama 76 tahun hingga 2021 ini sejak proklamasi kemerdekaan yang dibacakan oleh pendiri bangsa, Soekarno.

Tak hanya menjadi hari spesial bagi masyarakat Indonesia, 17 Agustus juga menjadi hari perayaan bagi sederet pemain sepak bola top Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, beberapa pemain ternama berulang tahun pula di tanggal 17 Agustus ini. tak tanggung-tanggung, deretan pemain ini terbilang memiliki nama besar di dunia sepak bola.

Lantas, siapa saja pemain tersebut? berikut 5 pemain yang memiliki tanggal perayaan ulang tahun yang sama dengan Indonesia.


1. Pesepak Bola yang Berulang Tahun di 17 Agustus

Tiemoue Bakayoko, gelandang bertahan Chelsea.

Ederson Moraes menancapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di muka bumi sejak bergabung dengan Manchester City.

Berbagai gelar bergengsi baik secara kolektif maupun individual telah ia rengkuh sepanjang kariernya hingga saat ini.

Kini di tanggal 17 Agustus 2021, Ederson merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Segudang prestasi itu pun menjadi refleksi bagi kariernya sejauh ini.

Siapa yang tak kenal Steven Zuber? Namanya melejit berkat penampilan apiknya bersama Swiss di Euro 2020.

Zuber tercatat sebagai pencetak assist terbanyak Euro 2020 dengan torehan 4 assist kendati langkahnya terhenti di babak perempat final.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-76 Indonesia, Zuber ternyata juga merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Perjalanan karier Tiemoue Bakayoko memang tak semenarik dua nama di atas. Kariernya cenderung naik turun sejak didatangkan Chelsea pada 2017.

Pasalnya, sejak saat itu Bakayoko lebih banyak dipinjamkan ke berbagai klub karena penampilannya yang inkonsisten.

Meski demikian ia memiliki prestasi yang cukup membanggakan di level klub. Tepat di 17 Agustus 2021 ini, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun.

Bagi para pecinta sepak bola Prancis tentu tak asing dengan nama Rayan Cherki. Pemuda satu ini tercatat menjadi salah satu debutan termuda di Ligue 1.

Karena bakatnya, ia pun cepat promosi ke tim utama Olympique Lyon dan menjadi andalan di tim utama Les Gones.

Di 17 Agustus 2021 ini, Rayan Cherki ternyata merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Bisa dikatakan, kariernya di sepak bola masih sangatlah panjang.

Pemain muda asal Jerman ini menjadi bahan perbincangan musim lalu karena penampilan apiknya bersama FC Koln.

Hal tersebut membuat AS Monaco datang menjemputnya sembari menawarkan mahar Rp112 miliar kepada FC Koln untuk melepasnya.

Kini di 17 Agustus 2021 ia merayakan ulang tahunnya yang ke-21 dan siap mengukirkan namanya di sepak bola Eropa.

IndonesiaBola InternasionalEdersonTiemoue BakayokoSepak Bola

Berita Terkini