ā˜°
x

Dituduh Jadi Biang Kerok Kepergian Messi, Begini Respons Bintang Barcelona

Selasa, 17 Agustus 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jordi Alba dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Jordi Alba menepis kabar yang menyebutkan jadi salah satu pemain penyebab kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Bek kiri asal Spanyol tersebut bahkan rela dipotong gajinya agar Los Cules bisa mempertahankan La Pulga.

Sayangnya niat baik Alba tidak bisa membantu Barcelona untuk menyediakan kontrak baru bagi Messi. Masalah keuangan yang sudah terlanjur parah akhirnya membuat sang pemenang enam Ballon d'Or terpaksa menerima pinangan Paris Saint-Germain.

Alba sendiri tidak terlalu heran dengan gosip yang menjelek-jelekkan citranya. Pasalnya selama ini namanya memang bukan sumber pemberitaan positif di mata media.

Baca Juga
Baca Juga

Ia kerap dinilai tidak punya cukup kualitas untuk menjaga sisi kiri pertahananĀ Barcelona. Padahal Alba sudah tampil dalam 386 laga dengan sumbangan 22 gol dan 81 assist. Tidak kurang dari 15 trofi mayor juga tekah dipersembahkan pemain bernimor punggung 18 ini.

"Leo Messi bukan hanya pemain terbaik dunia tapi juga seseorang yang memahamiku. Sudah jelas aku pasti berusaha membuatnya untuk tetap disini," papar Jordi Alba kepada Goal.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak benar jika aku menolak pengurangan gaji. Aku tidak bisa mengatur apa saja yang beredar di media massa. Sepuluh dari sepuluh artikel mengenai Jordi Alba adalah laporan negatif tapi ini tidak bisa dibiarkan,"

"Saat klub menanyakan apa aku rela dibayar lebih sedikit aku tidak menolak. Dipertanyakanya kesetianku adalah hal yang menyesakkan. Nantinya presiden (Joan Laporta) yang akan mengumumkan soal kebenaran," tambah eks penggawa Valencia itu.


1. Tak Cuma Pique?

Gerard Pique banjir pujian setelah rela potong gaji demi pemain baru Barcelona.

Sejauh ini memang baru Gerard Pique yang diberitakan rela dipotong gajinya untuk kepentingan Barcelona. Karena itu La Blaugrana akhirnya bisa mendaftarkan pemain baru seperti Memphis Depay, Eric Garcia, dan Rey Manaj.

Jika memang benar Alba juga sudah melakukan pengorbanan yang sama, maka tentu saja ia patut diapresiasi. Terlebih fullback 32 tahun yang satu ini adalah salah satu pemain senior yang sudah hampir satu dekade merumput di Camp Nou.

Alba turut ambil bagian saat Barcelona membuka La Liga 2021/2022 dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad. Ia bermain selama 90 menit penuh tanpa digantikan oleh manajer Ronald Koeman.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainGerard PiqueJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini