x

Sama-sama Tajam, Lewandowski Lebih Unggul dari Haaland dalam Hal Ini

Selasa, 17 Agustus 2021 14:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Sama-sama Tajam, Lewandowski Lebih Unggul dari Haaland dalam Hal Ini

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen akan bertemu Borussia Dortmund di final DFL-Supercup yang otomatis menampilkan dua striker kelas dunia, Robert Lewandowski dan Erling Braut Haaland.

Laga final DFL-Supercup yang mempertemukan Munchen dengan Dortmund bakal digelar di Westfalenstadion, Rabu (18/08/21) pukul 01:30 WIB.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memaparkan pandangannya tentang perbedaan gaya bermain Robert Lewandowski dan Erling Braut Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Julian Nagelsmann memuji dua striker kuat Bundesliga tersebut karena Lewandowski dan Haaland sama-sama tajam dalam merobek gawang lawan. 

Kendati demikian, pelatih berusia 34 tahun itu, menyanjung Robert Lewandowski karena lebih unggul dari Erling Haaland dalam hal pengalaman. 

"Robert Lewandowski telah menunjukkan kualitasnya di level atas selama beberapa tahun terakhir. Dia adalah pemain kelas dunia dan memiliki lebih banyak pengalaman," ungkap Julian Nagelsmann, dilansir dari Marca. 

"Sementara itu, Erling memang belum lama main di Bundesliga, tetapi torehannya sangat bagus. Kesamaannya adalah mereka sama-sama striker yang bisa mengoyakkan gawang lawan,"


1. Sama-sama Tajam, Lewandowski Lebih Unggul dari Haaland dalam Hal Ini

Sama-sama Tajam, Lewandowski Lebih Unggul dari Haaland dalam Hal Ini

"Lewandowski sangat bagus di udara dan bisa menendang (bola) dengan kedua kakinya dan saya pikir Erling juga bisa. Ada banyak kesamaan, tetapi mereka masih pemain yang berbeda,” imbuhnya. 

Selebrasi Erling Haaland di Laga Bundesliga Borussia Dortmund vs Eintrach Frankfurt

Robert Lewandowski saat ini memang bisa disebut sebagai juru gedor paling membahayakan di kompetisi Eropa. 

Pemain berpaspor Polandia itu musim lalu meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa 2020/21 usai mengumpulkan 82 poin dari 41 gol yang ia sarangkan. 

Erling Haaland, sementara itu menghuni urutan kelima dengan catatan 27 gol atau memiliki 54 poin.

Bayern MunchenBorussia DortmundRobert LewandowskiBola InternasionalJulian NagelsmannErling Braut Haaland

Berita Terkini